Posts

Showing posts from March, 2015

Selesai Blusukan

Image
Akhirnya! Kata itu langsung terucap begitu kami semua menutup rapat evaluasi setelah acara Blusukan yang pernah gue singgung sedikit disini. Rasanya puas mengingat banyak dari kami yang baru pertama kali mengurusi kegiatan seperti ini. Kepala terasa ringan karena beban sudah hilang dan yang pasti jadi banyak waktu luang.
Belajar Langsung ke Agensi Periklanan Atau yang kami singkat menjadi Blusukan adalah acara yang kami, Kelompok Diskusi Anak Iklan (KeDAI) adakan untuk berkunjung ke kantor Agensi Digital dan Studio Fotografi Iklan. Tujuan kami mengadakan acara ini untuk mengedukasi teman-teman Fakultas Ilmu Komunikasi yang belum dan ingin tahu dunia periklanan. Tempat yang kami kunjungi adalah Mirum Jakarta dan Roy Genggam Photography.
Mirum Jakarta itu apa sih? 

Mirum Jakarta adalah Digital Agency yang bertempat di Gedung Belleza Permata Hijau dan dulunya bernama XM Gravity. Digital Agency itu kerjanya apa? Digital Agency itu kerjanya membuat iklan dan campaign di media digital.

Kalo Ro…

Pengalaman Naik KRL

Image
Gue sebenernya paling seneng yang namanya naik kereta. Dari kecil gue selalu diajak naik kereta saat kerumah Mbah yang kebetulan berada di Jakarta (ortu bokap) dan di Bandung (ortu nyokap). Diantara keluarga gue, mungkin bisa dibilang gue yang paling semangat berangkat jika nyokap bilang "Kita kerumah Mbah naik kereta ya.". Alasan gue paling semangat naik kereta karena kalau pakai alat transportasi lain seperti mobil atau bis, gue pasti muntah. Pasti. Apalagi taxi, baru nyium bau AC dari pas buka pintu taxi, gue udah minta kantong kresek ke nyokap. Ternyata setelah gue telusuri, mabuk darat ini menurun dari Almarhum Mbah gue. Sampe sering dibecandain sama bokap
"Bapak (Kakek gue) padahal Haji, terus dipandang baik di Masjid dan sering ngadain pengajian. Eh kok ya pemabuk?" Ya, bokap gue emang kadang gesrek. Maap, Pah!
Balik ngomongin kereta. Dari kecil sampai sekarang gue masih sering naik kereta. Banyak pengalaman yang susah banget gue lupain ada di dalem KRL. 
S…

Nobody Tells This To Beginners

Image
Gue belum lama ini nonton video yang dishare ke 9gag. Video ini udah agak lama sih, tepatnya diupload pas akhir tahun 2014 kemarin. Video ini adalah qoute dari Ira Glass tentang pekerja kreatif mengenai taste dan pentingnya deadline.

Video ini dibuat dan diupload oleh akun youtube yang bernama Creavite. Monggo ditonton.



link youtube: http://youtu.be/E1oZhEIrer4

Maaf kalo posting gue ini pendek. Karena tak selamanya postingan blog itu direbus~