Posts

Showing posts from June, 2015

Pembahasan Kecil Mengenai Ujian

Mumpung lagi sela-sela kosong UAS, sempat-sempatin ngetik deh. UAS ya? Adanya UAS buat gue gak begitu terasa sudah kuliah hampir 1 tahun di pusat kota Jakarta ini. Cepat banget, rasanya kayak baru tahun lalu di Ospek.. Ya emang setahun lalu di Ospek sih.
Kalo bicara ujian, gue paling males ngecap foto buat kartu ujian. Harus berkutat dengan lem yang lengket. Kenangan sama dia aja masih lengket. #ea
Setiap kali ujian, di kampus gue itu mahasiswanya wajib mengenakan baju kemeja putih dan celana hitam (kalau cewek boleh pakai rok). Masalahnya sesederhana itu? Iya. Memang sederhana, tapi setiap kali gue memakai celana bahan dan kemeja putih gue berasa lagi training kerja. Apalagi badan gue yang mirip Petugas Security. Gue mirip satpam baru pulang kerja jadinya. 
Lucunya lagi, sewaktu gue UAS semester 1 kemarin, ada mbak-mbak yang lagi training di Indomaret yang memakai baju yang polanya sama kayak gue. Sama persis! Baju kemeja putih dengan sedikit garis-garis dan celana hitam. Gue yang w…

Hantu Kopi Luwak

Image
Lagi-lagi kawan! Lagi-lagi Bekasi yang jadi korban. Setelah menjadi korban bully karena jauh, gersang, dan banyak begal, lalu isu beras plastik yang belum lama datang, sekarang ada lagi kerjaan orang-orang kelewat kreatif dari pinggiran Jawa Barat. Yaitu Hantu Kopi Luwak. Yap, kalian gak salah. Bekasi lagi hangat dengan isu hantu yang entah darimana dinamai Hantu Kopi Luwak. Sebenarnya, gue gak terlalu mengikuti berita soal setan yang tidak bikin kembung ini. Tetapi, beberapa teman gue di BBM yang kebetulan tinggal di Bekasi update soal bau kopi yang tercium disekitar rumah mereka. Pertama satu orang. Besoknya jadi 5, eh besoknya lagi 10. Karena gak mau kalah, gue ikutan update, gue tulis.. Bekasi mau jadi produsen kopi luwak terbesar se-Asia ya? Dan satu teman gue menanyakan apakah di rumah gue tercium bau kopi. Coba tebak gue jawab apa? Iya. Biar dia merinding, Haha. Tapi memang bener sih di rumah gue lagi bau kopi, bokap habis nyeduh.
Gue sebenarnya agak mabok baca update-an merek…

Astronot dan Cita-Cita

Image
Karena gue sedang mengingat masa-masa kecil, gue akan cerita sedikit tentang cita-cita. Pada waktu SD, gue dan teman-teman disuruh untuk menyebutkan cita-cita masing-masing. Bu Guru menunjuk satu persatu teman sekelas, ada yang menyebut..
Aku mau jadi pilot! Aku mau jadi dokter! Aku mau jadi Batman!
Anak-anak memang cukup polos untuk mengetahui jika Batman itu adalah tokoh fiktif karangan DC Comics. Tapi itulah imajinasi anak-anak. Tak ada rasa takut, tak ada batasan. Hanya membayangkan tanpa perlu banyak gangguan. Gapapalah, siapa tau jika ada yang benar menjadi Batman gue bisa nebeng naik Bat Mobile-nya.  Balik lagi kedalam kelas, saatnya gue ditunjuk. Bu Guru langsung menanyakan  Dika, Kamu mau jadi apa kalau sudah besar nanti? Dengan dada yang ditegapkan dan suara lantang gue menjawab Aku mau jadi Astronot, Bu.  Beberapa teman gue bahkan ada yang belum tahu apa itu astronot. Sebenarnya apa sih alasan gue pengen jadi astronot? Ada beberapa alasan sebenarnya, tetapi yang paling gue…