Skip to main content

Hantu Kopi Luwak

Lagi-lagi kawan! Lagi-lagi Bekasi yang jadi korban. Setelah menjadi korban bully karena jauh, gersang, dan banyak begal, lalu isu beras plastik yang belum lama datang, sekarang ada lagi kerjaan orang-orang kelewat kreatif dari pinggiran Jawa Barat. Yaitu Hantu Kopi Luwak.
Salah apa makhluk imoets ini?
Yap, kalian gak salah. Bekasi lagi hangat dengan isu hantu yang entah darimana dinamai Hantu Kopi Luwak. Sebenarnya, gue gak terlalu mengikuti berita soal setan yang tidak bikin kembung ini. Tetapi, beberapa teman gue di BBM yang kebetulan tinggal di Bekasi update soal bau kopi yang tercium disekitar rumah mereka. Pertama satu orang. Besoknya jadi 5, eh besoknya lagi 10. Karena gak mau kalah, gue ikutan update, gue tulis..
Bekasi mau jadi produsen kopi luwak terbesar se-Asia ya?
Dan satu teman gue menanyakan apakah di rumah gue tercium bau kopi. Coba tebak gue jawab apa? Iya. Biar dia merinding, Haha. Tapi memang bener sih di rumah gue lagi bau kopi, bokap habis nyeduh.

Gue sebenarnya agak mabok baca update-an mereka, karena setiap hari selalu ada aja tercium bau kopi. Ibaratnya seperti orang yang ikut uji nyali macem di tipi-tipi.

"Ya, di sekitar sini seperti ada yang narik saya"
"Barusan ada bayangan lewat."
"Nah disini tercium bau kopi.. Eh iya itu warkop."

Lagipula apa yang mengerikan dari hantu tersebut? Cuma ada bau-baunya aja. Ini sih sama seperti kalian yang abis olahraga dan mecium aroma tak sedap dari ketiak teman. Lalu kalian kentut. Justru yang seperti itu malah bisa bikin merinding, yang lalu dilanjutkan dengan mual-mual.

Tapi apakah adanya aroma kopi luwak mengindikasikan adanya hantu dipekarangan rumah? Menurut informasi yang gue dapat (Anggap saja dari wikipedia dan majalah Misteri) adanya aroma kopi disekitar rumah kita itu berarti rumah kita sedang menjadi incaran tuyul. Rumah tersebut harus dilindungi dengan menyebarkan kacang polong di dalam rumah agar tuyulnya terpeleset. Logikanya darimana gue juga gak tahu.

Lagipula begini. Kenapa tuyul harus beraroma kopi? Bukannya aroma teh? Atau Susu stroberi? Kan lumayan banyak varian minuman, mengapa yang tuyul pilih adalah aroma kopi? Kenapa bukan aroma mewah dari Dow*ny? Gara-gara hal ini gue jadi berpikir, berarti Hantu Kopi Luwak juga merupakan tuyul dong? Cuma dengan versi yang lebih mahal dan tidak bikin kembung. Berarti ada juga jenis hantu yang dipinggir jalan seperti Hantu Cappuccino Cincau dan juga ada hantu yang di mall-mall seperti Hantu Kopi Star*bucks? Mungkin juga sebentar lagi ada hantu Ice Blended Cappuccino? Au ah.

Adanya isu ini berhasil membuat para orangtua jadi mudah menyuruh anaknya mandi. "Ayo mandi! Nanti ada Setan Kopi Luwak loh!" jadi sering terdengar 1 minggu kebelakang. Hal ini menguntungkan gue, karena yang biasa dijadikan objek untuk menakuti adalah gue! Iya gue! Kalian kalau pernah main ke rumah gue pasti gak bakal asing dengan ucapan "Nak, jangan kesitu nanti ada Kakak Dika loh!" Lah emangnya gue napa dah? Efeknya, setiap gue deketin anak kecil semua langsung pada kabur. Kampret. Niat awet muda gak bakal terlaksana.

Mungkin Hantu Kopi Luwak ini cuma mitos, karena daerah pertama yang mencium aroma tersebut berada di kawasan dekat pabrik daerah Sukatani. Mungkin itu limbah. Atau mungkin buruh pabrik sedang ingin nyeduh? Atau ini pengalihan isu politik? Atau mungkin warga Bekasi yang terlalu paranoid tetapi juga terlalu kreatif? Au ah, Dik. 

Comments

  1. bahahaah, kampret amat dah ini setan kopi luwak. rada absurd yes -_____-
    bekasi, kota dengan sejuta cerita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes! Umat Bekasi sebentar lagi akan menguasai dunia :D

      Delete
  2. Itu kayaknya pengalihan isu perihal Yo*ga yang jadi jomblo lagi :(

    ReplyDelete
  3. ini postingan sumpah deh hahahaha bikin gue jd ngakak2 geli denger isu yg beredar.
    terimakasih tulisannya. menghibur sekali.

    Salam kenal dari Bekasi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang isu di Bekasi itu aneh-aneh :(
      Terima kasih sudah sudi mampir kesini, Mbak! :)

      Delete
  4. tinggal nunggu dijadiin judul film horor ini, mah. O_o

    hantu kopi luwak, apakah ini hantu makan kopi yang udah dikeluarin oleh luwak dan dikeluarin lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan dibuat film horor kayaknya kecil. Soalnya tetep kalah pamor sama hantu nenek gayung, kakek cangkung, dan ayah clubbing.

      Ini hantunya makan luwak yang lagi makan biji kopi :D

      Delete
  5. Ngakak banget baca blog yang satu ini! Salam kenal dari bumi pertama!
    http://jevontar.co.vu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiya, masukin blog ane di daftar blogwalking situ ya kalo bisa makasih! Blog situ udah ane masukin kok!

      Delete
    2. Ah mas, jangan ikut-ikut salam dari bumi. Nanti saya ngambek :(
      Oke! Laksanakan!

      Delete
  6. iya bener-bener...!! emang apanya yang serem dari hantu itu, kalau dia lewat tinggal siram pakai air panas jadi deh kopi luwak,..
    hmm...itu kopi yang sesungguhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau misal hantunya lewat, enaknya di sasetin. Biar jadi sasetan. Au ah. :D

      Delete
  7. Njir. Absurd. -_-
    Hantu macam apaaa pulaaa. Gak sekalian hantu nasi padang? Kalo hantu jenis itu lewat, bisa bikin orang lapar seketika. Hah!

    Bekasi memang luar biasa. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan gitu.. nanti hantu-hantu lain pada ngikut tren. Lama-lama jadi Setan Foodcourt inimah :(

      Yes! Bekasi kota tercinta! Lope Lope sama Bekasi

      Delete
  8. Ada yang baru to dalam dunia persetanan Indonesia . .??
    Muncul lagi yang absurd, kemaren baru aja muncul pocong goyang pinggul . . sekarang udah ada lagi . .

    Tinggal nunggu aja nih, ni hantu ngeluarin produk kopi . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada yang baru. Sayangnya bukan Afika yang makin besar :(
      Gue baru tau ada pocong goyang pinggul.. hantu macam apa pula -_-

      Sebentar lagi ada yang jual merk Kopi luwak Cap Hantu

      Delete
  9. malah bagus gan. kan jadi tambah terkenal bekasi. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih.. Tapi yang jelek mulu terkenalnya. Gapapalah, itu keunikan warga Bekasi :D

      Delete
  10. Baru tau tentang hantu ini dari post ini hahahaha, dan baru tau juga kalau ada indikasi tuyul itu kalau bau kopi. Kalau selama ini aku tau kalau ada tuyul itu ada kepiting kecil, kalau di sini nyebutnya sih 'yuyu'. Katanya itu tandanya tuyul lagi main yuyu itu. Ada-ada aja ya hehehehehe. Jadi kepo itu beneran emang ada tuyul apa enggak wkwk. Dan logika diberi kacang polong biar kepleset itu juga terdengar agak lucu, kenapa nggak pisang atau apa gitu xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. kata orang daerah sini sih begitu. Bau kopi di malam hari = tuyul datang. Di Bekasi mah tuyul malah dicari-cari di sawah sama bocah, jangan harap tuyul bisa dapet :D

      mungkin kalo kulit pisang cepet menimbulkan bau busuk. Kalo kacang polong kan lama. Entah logika darimana, kata nenek-nenek disini sih gitu

      Delete
  11. Haha, bener tuh kata bang haw, harusnya di jadiin film aja, siapa tau bakalan laku :D =)D
    haha, masa tuyul ada berbagai rasanya, itu mah namanya minuman rasa tuyul dong *eh nyambung ga yaa* hehe :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Demi apapun jangan. Bekasi makin dibully nanti :(
      Hahaha, kan siapa tau nanti ada inovasi rasa tuyul. Oseng-oseng tuyul saus tiram mungkin. :D

      Delete
  12. Haha Bekasi oh Bekasi, ko ku baru denger ada hantu luak. Tapi gak menakutkan sih. Lebih menakutkan jd jom di mlm minggu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Ziz.. Bekasi mah gitu kotanya. Lagi ngetrend loh. Coba tanyain deh sama saudara yang tinggal di Bekasi :D

      Untung udah ada yang punya~

      Delete
  13. Hantu Cappuccino Cincau, Hantu Kopi Star*bucks, hantu Ice Blended Cappuccino
    hahaha gila imajinasi lu bikin aus.
    :D

    ReplyDelete
  14. Hahaha sumpah gue baru tahu ada hantu model begini. Dan yang tuyul itu, itu emang gitu ya kalo ada bau kopi berartimau ada tuyul? :/

    ReplyDelete
    Replies
    1. di majalah Misteri sih dikatakan begitu, Senpai.

      Delete
  15. Kapan ada post baru lagi nih bro? Di bumi ketiga gak ada sinyal ya? hehehe
    Blog ane aja udah ada yang baru bit.ly/liburnyajomblo ! Mampir ye gan! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagi banyak tugas dan ujian.. blog dinomorduakan dulu :3

      Delete
  16. Jadi itu dibilang hantu kopi luwak cuma karena baunya yang suka tercium gitu? gak ada penampakan wujudnya? yaelah wkwkwk

    gausah disangkal isunya kak, ntar malah jadi objek buat nakutin anak kecil lagi loh :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, wujudnya belum ada yang liat -_-

      gapapa deh, jadi hiburan buat anak kecil dan gak ada yang gerecokin jadinya haha

      Delete
  17. Dibikin pilem kayanya seru nih.
    Ntar sponsornya kopi semua. Judulnya: Hantu Kopi Luwak Vs. Hantu Kopi St*rbucks. ;)

    #EHH

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus hantu capucinno cincau datang terlambat. Karena harus jaga gerobak dulu :D

      Delete
  18. Anjir, gue baru tahu ada keanehan lagi di Bekasi. Hmm, kocak anjir yang tuyul kepleset kacang. Wakakaka.

    Yak, hantu paling mahal itu kalo emang hantu Starbak beneran ada. :)

    Takut dipangku sama om anak kecilnya. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang gitu.. Bekasi mah ada bae. Masalah tuyul kayaknya itu dimana-mana pada bilangnya gitu deh :|
      Iya betul :D

      Om om charming gini kok padahal :D

      Delete
  19. ah ada ada aja yaaa .. masa iya hantu ada aromanya ? aroma kopi lagi .. kalau boleh request aroma vanila gituh biar enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. mending aroma cinta dan kasih sayang, Mbak. Haha

      Delete
  20. kalo jadi judul film nih jadi terkenal nih. apalagi plus tuyul.
    brarti pikiran orang masih berbau tahayul ya. ada bau kopi dikaitkan dengan hantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya betul, apa apa aja dikaitkan sama hantu. Lama-lama gue punya pacar. Pasti pada ngira gue pake pelet -_-

      Delete
  21. Aku pernah ketemu luwak.. Lucuuu.. Tapi ngga mau kalok hantunya :P

    ReplyDelete
  22. Wakakak, kesian banget ya bekasi.. Udh jd bahan bullyan mulu.. Ini lagi muncul hantu luwak kopi.. Emang pernah ada isu hantu luwak gini ya? Kok aku gak pernah denger sih? pdhal aku tinggalnya di bekasi loh.. Apa aku aja yg kurang apdet?._.

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,-
Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya.

Semua yang ada di kelas nengok ke arah gue. Karena agak menahan …

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau.
Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak.

Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. sayang bang…

Mimpi Yang Bersambung

Pernah gak sih kalian mimpi? Pasti pernahlah ya, tapi kalau mimpi itu membuat sebuah cerita dan ceritanya bersambung di mimpi selanjutnya? Pasti jarang-jarang yang kayak gini. Tapi mungkin karena gue ganteng, jadinya mengalami mimpi yang cukup aneh ini.
Ceritanya gini, gue awal mimpi itu inget banget ceritanya, pokoknya di tahun 2014 di suatu bulan yang gue lupa. Gue tertidur lelap, tiba-tiba gue sudah berada di suatu taman kota menggandeng cewek berkerudung yang gak gue inget mukanya. Padahal jarang-jarang banget gue gandeng cewek, rejeki banget tuh tapi sayang gue lupa mukanya. Tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, cewek itu membawa gue ke suatu rumah yang gue gak tau itu rumah siapa, tapi pas gue diajak masuk sama cewek itu ternyata penghuni rumah adalah keluarga gue. Satu keluarga penuh! Emak, Bapak, dan dua kakak. Gue waktu itu lumayan bingung ada apaan ini, entah kenapa gue bisa mikir di dalem mimpi? Lalu bokap gue ngomong
"Jadi ini cewek yang kamu mau nikahin?" *Den…