Skip to main content

Pembahasan Kecil Mengenai Ujian

Mumpung lagi sela-sela kosong UAS, sempat-sempatin ngetik deh. UAS ya? Adanya UAS buat gue gak begitu terasa sudah kuliah hampir 1 tahun di pusat kota Jakarta ini. Cepat banget, rasanya kayak baru tahun lalu di Ospek.. Ya emang setahun lalu di Ospek sih.

Kalo bicara ujian, gue paling males ngecap foto buat kartu ujian. Harus berkutat dengan lem yang lengket. Kenangan sama dia aja masih lengket. #ea

Setiap kali ujian, di kampus gue itu mahasiswanya wajib mengenakan baju kemeja putih dan celana hitam (kalau cewek boleh pakai rok). Masalahnya sesederhana itu? Iya. Memang sederhana, tapi setiap kali gue memakai celana bahan dan kemeja putih gue berasa lagi training kerja. Apalagi badan gue yang mirip Petugas Security. Gue mirip satpam baru pulang kerja jadinya. 

Lucunya lagi, sewaktu gue UAS semester 1 kemarin, ada mbak-mbak yang lagi training di Indomaret yang memakai baju yang polanya sama kayak gue. Sama persis! Baju kemeja putih dengan sedikit garis-garis dan celana hitam. Gue yang waktu itu ingin beli minum di situ jadi tengsin. Ujung-ujungnya gue malah lepas kemeja dulu didepan Indomaret. Diliatin orang banyak. Bodo amat. Kenal juga kagak. Eh tapi mbaknya cakep sih. Tau gitu kenalan aja kali ya? Ah nyesel.

Sekarang, UAS semester ini diadakan pas Bulan Ramadhan dan menyebalkannya jadwal ujian gue jam 11 siang semua! Ada sih beberapa yang bukan jam 11, tapi jam setengah 2. Kampret, lebih parah. Gue panas-panas harus ke kampus. Mana jam segitu sedang haus-hausnya. Om lelah jadinya. Apalagi UAS yang mengharuskan kita berpikir dan pastinya butuh asupan makanan. Pas puasa masa gue makan? Gak mungkin kan? Paling cuma minum doang. Salah satu hiburan gue kalau kayak gini ya paling ngeliatin cewek-cewek yang mirip wanita karir, apalagi yang bajunya ketat-ketat. Eh tapi itu termasuk zinah mata ya? Astagfirullah gak jadi deh.

Kalau kalian apasih hal yang paling diinget ketika ujian?

---

Oh iya, rasanya belum afdol kalau belum minta maaf. Mohon maaf lahir batin semuanya.. Semoga puasanya lancar jaya seperti Sumber Alam. Telat 2 minggu sih, tapi gak apa-apalah daripada bengong.

Comments

  1. Mba nya lebih cakep dari mantan yang bernama "rif" itu gak?

    ReplyDelete
  2. Kata guru penjaskes SD, saat perut kosong, otak malah jadi makin jernih, Om. Berati keadaan pas ramadan ini menguntungkan ketika ujian. xD

    ReplyDelete
  3. kalo sayah lagi libur nih. masuk setelah ramadan langsung ujian.
    yang paling di nget susah mau nyontek.hehehe

    ReplyDelete
  4. Gpp mas makan aja, yang bikin batal puasa cuma minum kok
    kalo makan sih bikin kenyang bukan batal hahaha

    ReplyDelete
  5. Bhahahahak ujian pas puasa ye Dik? Ujian banget banget nih? Amacaci? Mampus rasain aus-aus malah banyak mikir. *kemudian diusir*
    Hahahaha. Gue kalo lagi ujian yang paling diinget ya pulang Dik. Males lama lama dikelas. Wakss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kampret lu ah -_-
      Hahahahaha! Betul banget!!

      Delete
  6. lah, uas waktu puasa? cobaan banget yak...
    untuk gue masih sekolah... dan uas udah. tinggal nikmatin libur sebulan vrohhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya banget.. Anak sekolah enak ya liburnya sekalian puasa -_-

      Delete
  7. Sebisa mungkin gue kalau ujian, nyiapin minum. Jadi kalau gue haus tinggal izn minum sama dosen, biar gag kehausan kayak lu, Bang.

    ReplyDelete
  8. Yang aku inget ketika ujian itu paling santai dan menyenangkan, karena serasa melangkahkan kaki katahap berikutnya, libur.hehe. Anggap saja naabah rintangan saat berpuasa Gan, kalau berhasil kan lebih bernilai jadinya:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bener juga! Abis ujian langsung libur kan ya :D

      Delete
  9. Coba aja mb indomaretnya di ajak kenalan, apalgi kata lo cantik. Kan lumayan haha

    Ujian ya Dik? Sesungguhnya ujian semester tidak ada apa apanya di banding ujian hidup.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan dapet popmie grats ya, Ziz?
      hahaha.. ujian semester juga termasuk ujian hidup~

      Delete
  10. sama kaya waktu aku jaman kuliah, kalo ada UAS atau UTS di kampus pasti item putih pakaian nya, kesan nya kaya SPG di supermarket hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya.. berasa mau training jadi kasir :(

      Delete
  11. Meskipun tengah bulan puasa, semoga UASnya tetap kuat dan semangat ya mas?

    ReplyDelete
  12. Sebelumnya salam kenal sob , ini kunjungan pertama.

    ReplyDelete
  13. UAS waktu puasa bikin otak ngeheng :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ngeheng sih.. cuma bikin lebih lama prosesnya :D

      Delete
  14. saya juga kemarin baru beres UAS . dari awal puasa cobaa .. 2 minggu .. kan lemes .. pulang pulang tidur panjang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pulang-pulang jam 3, gak bisa tidur panjang :(

      Delete
  15. lumaya toh kalau jam 11 dan 2 siang, sambil ngabuburit hihihi

    ReplyDelete
  16. mantap gan artikel nya. mending agan ujian jam 11 sama jam 2, dari pada saya mendapat ujian dari yang maha kuasa hehe bercanda gan.hehe :-bd

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. ujian semester juga ujian dari yang maha kuasa kok :p

      Delete
  17. Ketatnya sampek ada yang tumpah ngga, Dik? Wakakakakk :D

    ReplyDelete
  18. UAS nya udah selesai ya kang, atau baru di malai?
    semoga nilainya ngga ada yang D ya kang.

    ReplyDelete
  19. saya mohon maaf lahir batin juga ya kang.
    kalo sayah paling inget waktu ujian adalah apa ya. ga inget6 semua kayanya.

    ReplyDelete
  20. Hah kok gitu sih malah pas puasa harus pake baju gitu? -__-
    Gue sih pas UAS, ya udah. Biasa aja. Paling yang paling diinget mikir cara berhentiin nangisnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya setiap ujian harus begitu sih -_-

      yaampun.. sini sama om. Cupcupcup

      Delete
  21. puas di bulan romadhon..moga ada berkah anak sholeh y

    ReplyDelete
  22. Cie yang nyesel gak jadi ngajak kenalan mbakmbak indomaret kwkwkkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyanih.. :(
      kenalan sama kamu aja boleh? *Lirik kanan kiri takut digaplok*

      Delete
  23. Gapapa, walaupun mbak-mbak minimarket kan yang penting cakep. :3

    Hmm, kalo ngomong-ngomong soal ujian. Gue pengin nangis, Dik. Ujian hidup gue kagak habis-habis. Masalah datang terus. Paraaahh. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyasih... cakep bener dah. Mukanya bikin kita belanja terus :D

      jangan sedih dong :( sini sama om~

      Delete
  24. Kenangan apa om yang masih lengket sama si mantan? *kepo* *EEAAAAA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak.. tapi gak jadi mantan kok sekarang :))

      Delete
  25. uas di jam jam tidur siang gitu malesin banget ya:3

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,-
Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya.

Semua yang ada di kelas nengok ke arah gue. Karena agak menahan …

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau.
Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak.

Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. sayang bang…

Mimpi Yang Bersambung

Pernah gak sih kalian mimpi? Pasti pernahlah ya, tapi kalau mimpi itu membuat sebuah cerita dan ceritanya bersambung di mimpi selanjutnya? Pasti jarang-jarang yang kayak gini. Tapi mungkin karena gue ganteng, jadinya mengalami mimpi yang cukup aneh ini.
Ceritanya gini, gue awal mimpi itu inget banget ceritanya, pokoknya di tahun 2014 di suatu bulan yang gue lupa. Gue tertidur lelap, tiba-tiba gue sudah berada di suatu taman kota menggandeng cewek berkerudung yang gak gue inget mukanya. Padahal jarang-jarang banget gue gandeng cewek, rejeki banget tuh tapi sayang gue lupa mukanya. Tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, cewek itu membawa gue ke suatu rumah yang gue gak tau itu rumah siapa, tapi pas gue diajak masuk sama cewek itu ternyata penghuni rumah adalah keluarga gue. Satu keluarga penuh! Emak, Bapak, dan dua kakak. Gue waktu itu lumayan bingung ada apaan ini, entah kenapa gue bisa mikir di dalem mimpi? Lalu bokap gue ngomong
"Jadi ini cewek yang kamu mau nikahin?" *Den…