Penyebar Spoiler

Dari segala bentuk kejahatan di muka bumi ini salah satu yang harus dihukum di Neraka Jahannam adalah penyebar spoiler.  Kaum mereka harusnya dihukum gantung atau minimal penjara seumur hidup! Karena kerjaannya membuat gue menderita dan sebenarnya orang-orang seperti ini bisa jadi salah satu penyebab Perang Dunia III.
24spoilers.com
Pernah gak sih kalian lagi nunggu-nunggu film, lalu pas filmnya rilis kalian gak bisa nonton di hari pertama? Nah biasanya ada teman kalian yang nonton di hari pertama lalu dengan sengaja merekam adegan film atau parahnya menyebar ending. Kita sebagai orang yang belum tahu filmnya jadi risih lihat ending sebelum tahu cerita. Lebih parahnya, saat nonton jadi gak seru lagi karena kita sudah tahu endingnya.

Gue juga sudah mengalaminya dengan dua film yang lagi ramai sekarang. AADC2 dan Civil War. Dua orang teman gue menyebar spoiler yang membuat gue jadi teramat sangat males nonton. Si penyebar spoiler AADC menyebarnya di Path. Dia update nonton bersama tiga temannya di XXI TIM. Lalu 3-4 jam kemudian, dia update lagu Ratusan Purnama dengan tulisan kata-kata puitis Rangga dengan menjelaskan adegannya yang merupakan adegan klimaks. Coy, tahu gak sih hal yang elu lakukan itu norak? Mungkin persepsi dia gini, "kalau gue udah nonton, berarti orang lain udah nonton juga dong". Kan gak gitu juga Mbak. Masih banyak orang-orang seperti gue yang butuh waktu untuk nonton.

Satu lagi ini yang lebih parah. Si penyebar spoiler Civil War, gue memang sebelumnya meminta teman gue, Ricky untuk bercerita tentang garis beras film itu, dan niatnya gue mau nonton untuk melihat adegan berantem dan kejar-kejarannya. Kalau soal cerita, gue gak begitu peduli sih. Jalan cerita sudah paham lalu pada malam harinya, gue cek Snapchat dan satu orang teman gue ternyata menyebar spoiler. Dia merekam adegan berantem Iron Man dengan Bucky (yang ada di trailer) sampai 10 update-an! Coy, gue mau nonton Civil War karena berantemnya, nah elu dengan enaknya nyebar itu di internet. Ngeselin abis! Untungnya, gue baru sempat melihat adegan yang ada di trailer dan sisanya masih bisa gue skip. Alhamdulillah.

Sebenarnya, maksud mereka nyebar spoiler gitu apa sih? Mungkin maksudnya baik mau membagi pengalaman dan perasaan dia saat nonton film. Tapi gak gitu juga dong. Atau mungkin maksud mereka ingin pamer karena sudah nonton duluan? Atau emang karena teman gue ini norak aja sih. Banyak orang (seperti gue) yang ingin menonton film itu tanpa terganggu oleh spoiler. 

Semoga kalian para penyebar spoiler tuh sadar apa yang kalian lakukan itu dapat berujung kematian. Cepatlah kalian taubat. Gak apa-apa kalian sebar spoiler, tetapi kasih warning/peringatan gitu biar orang yang gak mau kena spoiler bisa skip update-an spoiler di media sosial. Hormati orang yang gak mau kena spoiler, biarkan kami scroll timeline dengan damai tanpa ada gangguan dari orang-orang seperti kalian.

Comments

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Mimpi Yang Bersambung