Skip to main content

Mesakke Bangsaku

tikettawa.com
Euforia malam ini masih gue rasakan setelah menonton Show Stand Up Special nya @pandji yang ke-3 dan Tur Stand Up Comedy-nya yang ke 2, Mesakke Bangsaku.

Oh iya, seperti gambar diatas, Acara ini di sponsori oleh @smartfrenworld dan didukung oleh Citilink. Dengan bantuan oleh komunitas Stand Up Indo Bekasi (@StandUpIndo_BKS). Gak cuma Mas Pandji ini yang Stand Up, tapi dia juga membawa opener dari Medan (@siLoLox). Dan Comic lokal yang di #SUN2BKS dipanggil komik muda (@hernawanyoga).

Gokil! Keren Banget! Gak terbuang percuma duit Rp50000 gue!
Dan gak sia-sia juga perjuangan gue nitip tiket sama temen gue si Imin dan abangnya.

Ini adalah pertama kalinya gue nonton Mas Pandji show live (biasanya nonton di TV atau Youtube).  Beda banget rasanya nonton live sama di TV atau youtube. auranya lebih terasa live. Apalagi, kalo di TV ngomong yang agak vulgar aja langsung disensor. -_-"

Acara ini ada di Islamic Centre Bekasi, tepatnya di Aula Muzdalifah *ini serius, bukan istri dari Nassar*. Gue aja kaget denger namanya. Gue hampir salah masuk ke kawinan orang karena salah aula. -_- Acara mulai itu (sekitar) jam 20.00, tapi gue dateng jam 19.30. Pas banget adzan Isya. Di tempat penukaran tiket ada Bang Sigit yang jadi tukang tiket COD non calo.  Yasudah, sholatlah gue setelah penukaran tiket. Setelah sholat, kita (gue dan Imin) langsung ngantri  di depan aula Muzdalifah *agak aneh gue nyebutinnya* dengan penonton lain. Kita termasuk barisan tengah dari ramainya kerumunan penonton yang hadir disana. Yang ngatri udah gak sabar banget kayaknya termasuk gue. Banyak anak Stand Up Indo Bekasi yang sliweran di samping antrian. Ada Arya Novrianus, Bintang Bete, dan ada yang mirip HeriHoreh. Gue gak tau siapa -_-v
Sekitar jam 19.45 kita dibolehin masuk. Yang punya tiket Kelas 1 seharga Rp75000 masuk duluan dari 19.30. Setelah masuk, gue pun langsung ambil tempat duduk tengah, karena cuma ditengah yang masih kosong, Setelah menunggu 10 menitan, acaranya pun dimulai.

Acara dimulai dengan suara Ghoib Adjisdoaibu yang entah dari mana memanggil Awwe yang di Mesakke Bangsaku ini dia sebagai MC. Oh iya, Awwe bilang kalo Mesakke Bangsaku ini diambil dari bahasa Jawa, yang berarti Kasihan Bangsaku. Dan ini juga alasan kenapa Bekasi jadi kota pembuka Rangkaian Tur Mesakke Bangsaku. Karena Kasihan Bangsaku, berarti Bekasi adalah kota yang paling kasihan. -_-" Setelah melempar beberapa bit, Awwe pun memanggil opener pertama malam itu, Hernawan Yoga!! Masuk lah dia dengan diiringi musik Wong Fei Hung *kalian taulah pasti yang mana*. Tawapun dimulai. Dia melempar bit-bit dengan santai. Yang paling gue suka adalah bit-nya yang Bu Nenen, JKT48, maboknya orang Bekasi, dan bit penutup "Orgasme Dahsyat". Pecah!! 

Lalu, masuklah Awwe kembali. dia melempar bit lagi dan bilang diakhir acara ada bagi-bagi kaos-jelek-tapi-mahal nya Pride Of Bekasi. Oke setelah itu di panggillah siLoLox oleh Awwe.

Saat siLoLox masuk, dia diiringi musik Ondel-ondel by Benyamin S. Tawa pecah lagi! siLoLox ini sering sesak napas ya saat bawain materi, gue aja kasihan liatnya .__. Dia bawain materi dengan khas logat Bataknya, dia gak terlalu santai, mungkin karena sesak nafas itu ._. Bit favorit gue adalah saat orang gemuk berak, Costa Rica, sama Peluk. Pecah, Bro!!

Total sekitar 15-20 menitan Hernawan Yoga dan siLoLox membuka acara.

Suasana makin memanas, karena kita semua tau abis ini si yang empunya acara alias Mas Pandji akan tampil. Awwe memanaskan suasana lagi  dengan lempar bit orang Bekasi sebagai ciri khas-nya dia. Dan akhirnya yang ditunggu-tunggu dateng, Pandji Pragiwaksono!

Mas Pandji masuk panggung dengan memakai jas putih diiringi lagu Neo - Borju. Tepuk tangan dan sorakan meriah untuk dia. Set-nya dia sangat cocok dengan judulnya Mesakke Bangsaku, dia membahas banyak banget disini yang memang dikasihani. Bit-bitnya gokil semua, banci main voli, tentang anaknya (Dipo), bedanya bodoh dan goblok, makan dengan mata merem, cara dapetin cewek, apalagi pas riffing. Semua dibawakan dengan santai, rileks, dan tentu saja LUCU. Gak cuma sekedar lucu, tapi dia juga memberikan pengetahuan sampai kita bisa memikir "bener juga ya" sambil mangguk-mangguk. \Oh iya, saat dia bawain bit cara dapetin cewek, ada orang yang pake baju kuning ngedengerin dengan begitu antusias. Di jadiin bahan riffing lah sama Pandji.

Dia juga riffing mas-mas didepan yang kata Mas Pandji, dia itu gay. Dia disuruh ngomong tujuh. Mas Pandji bilang ngomong tujuhnya itu gay banget. Padahal orang lain disuruh ngomong yang sama dibilang cowok banget. Bedanya juga gue gak tau dimana. Sampai sekarang masih bingung gue -_-

Dan dia juga riffing Mbak yang membawa tas gede. "wuh, tas-nya gede banget.. Isinya apatuh? bom?" sontak semua yang ada disitu ngakak. Dia membawa tas si mbak itu keatas panggung. Di geledah lah isinya. Gak cuma bikin materi stand up, Pandji juga melakukan improvisasi dengan sangat baik. Apalagi saat di tas mbak nya itu ada tisu, Pandji kira pembalut. Dan Pandji langsung aja make tisu itu diselangkangannya, gokil! Padahal kan kalo kayak gitu ngilu. Pandji juga ngebahas Gemini, zodiak dia yang juga zodiak gue. Dia bilang gemini yang ada disitu itu jelek kecuali dia. Sok banget ya? dasar kena deh! ._.v

Semua bitnya kena semua, 287 orang di Islamic Centre itu semua tertawa, bertepuk tangan dan bersorak untuk Pandji. Banyak banget yang dia bahas karena kasihan dengan bangsanya. Kaum minoritas, kemiskinan, olga, ariel luna maya, politisi, caleg 2009-2014, Dipo dan masih banyak lagi. Gue sekarang tau kenapa nama tur nya Measkke Bangsaku. Pokoknya, Wah banget!

Sekitar 1 jam 30 menit (tepatnya 31 menit). Pandji menutup Set Mesakke Bangsaku dengan bit nyolong ATM. Sesaat setelah ditutup oleh Pandji sendiri, sebagian dari 287 orang yang menonton memberikan Standing Ovation, termasuk gue. Rasa puas pun terlihat diwajah Pandji. dan Islamic Centre bergemuruh untuknya.

Malam tadi, dia hebat! Gue kagum sama dia. Dia total! Dan dia adalah orang pertama yang membawakan materi 15+ (ngomongin titit, toket, dll) di dalam Islamic Centre. Hebat! haha

Setelah Pandji menutup, Awwe pun menepati janjinya untuk membagikan kaos Pride of Bekasi. Yang  dapet adalah..... Mas-mas "tujuh" dan Mas jomblo baju kuning yang tadi di riffing. Acarapun selesai dan dilanjut foto bareng. 
foto banner Mesakke Bangsaku yang burem
Karena foto dengan Mas Pandj itu masih ngantri, akhirnya gue nunggu sambil foto bareng dengan anak Stand Up Indo Bekasi, yaitu Bintang Bete dan Arya Novrianus.

Pertama gue minta foto dengan Bang Arya, satu-satunya orang yang bilang kaos gue bagus. katanya dia juga punya kaos  yang gue pake dirumahnya -_-
Gue dan Arya Novrianus
Karena sebelahan, sekalian aja foto sama Bintang Bete.

Gue dan Bintang Bete
Astaga, gue dan Bang Bintang merem -_-

Nah karena udah dikit antrian yang foto bareng sama Pandji, akhirnya gue ngantri dan dapet dengan cepet.
Gue dan Jagoan semalam, Pandji Pragiwaksono

Akhirnya gue pulang. Oh iya, maap banget ya foto panggung Mesakke Bangsaku nya jelek. Maklum pake hape jelek. Gue niat review ini udah dari dapet kwitansi buat nuker tiket. Dan ternyata Pandji dan @smartfrenworld itu ngadain yang namanya #SMARTREVIEW . Yaitu @smartfrenworld dan @pandji akan melihat review orang yang nonton dari kota tur Pandji dan yang terbaik akan mendapatkan Smartfren Andromax I. Lumayan buat ganti hape jelek gue, biar jelas pas foto panggung kalo menang. hehe

Sekalian kasih liat spesifikasi hapenya ah dsini:

Smartfren Andromax I
@smartfrenworld

@smartfrenworld

Kalo ini New Smartfren Andromax I

@smartfrenworld
Kalo kalian mau ikutan #SMARTREVIEW juga bisa kok, caranya dengan nonton Mesakke Bangsaku di kota kalian, dan membuat reviewnya. Syarat dan ketentuan bisa diliat disini atau >> http://pandji.com/smartfren/ . Kalian juga bisa dapet Smartfren Andromax I ini dengan 3 cara. Caranya gimana? Lihat di link yang tadi gue kasih ya :)

Makanya siapin duit dari sekarang buat nonton Mesakke Bangsaku, gak hanya dapet tawa, gak hanya dapat membuka pikiran, tapi bisa dapet Smartfren Andromax I. Keren!!

Nah untuk bersiap-siap, sekalian lihat daftar kota yang didatengin Pandji di Mesakke Bangsaku di blognya disini >> http://pandji.com/info-mb/ .

Sekian review Mesakke Bangsaku oleh gue. We Live Smart and We Hate Slow.

Comments

Popular posts from this blog

Kekuatan Sepuluh Jari!

Dengan sabun cuci Att*ck Easy ibu bisa mencuci dengan kekuatan 10 tangan! Inget kata-kata ini? Tagline di iklan sabun cuci ini mengatakan kalau kita pakai sabun ini, kita akan bisa mencuci dengan 9 tangan tambahan. Bayangin, tangan kita NAMBAH!! Parah banget, kalo gue nyuci pakai itu bisa-bisa gue jadi manusia laba-laba. Ngeri, karena gue gak ganteng. ibu dengan kekuatan 10 tangan Tapi emang ada apasih dengan 10 tangan? Sebenernya gak ada apa-apa sih, soalnya yang mau gue bahas disini adalah 10 jari, bukan 10 tangan, hehe. kesepuluh jari tangan kita itu menakjubkan. Mengapa gue bilang demikian? Seperti salah satu resolusi gue di 2015, gue harus bisa mengetik dengan 10 jari. Mengetik 10 jari itu bisa mempercepat gue untuk mengerjakan tugas dan bahkan untuk blogging sendiri, latihannya pun bikin gue seneng. Entah kenapa gue akhirnya merasakan proses belajar yang terasa menyenangkan di dalam belajar mengetik ini. Asik aja gitu bawaannya. Lalu yang kedua, gue suka banget

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,- Ilustrasi 9to5mac.com Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya. Semua yang ada di kelas nengok ke ar

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau. Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak. Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. saya