Bicara dengan Diri Sendiri

Menurut yang gue baca disini dan disini. Berbicara dengan diri sendiri itu bisa menyehatkan otak. Seketika itupun gue langsung tergiur untuk mencoba. Sekalian untuk menyembuhkan otak gue yang lecet-lecet akibat mengerjakan soal UN kemarin. Yasudah selamat menikmati obrolan saya dengan saya yang lain!

justin-timberlake
Ilustrasi oleh Justin Timberlake

Ini percakapan (absurd) gue (Dika) dengan gue (Tri) yang lain.

T:"Halo, diriku! Apa kabar?"
D:"Gak usah pake aku kamu, pake loe gue aja. Alhamdulillah baik, loe gimana?"
T:"Baik juga. Gimana UN kemarin?"
D:"Ah loe itu diri gue juga. Jadi harusnya loe udah tau gimana gak siapnya gue."
T:"ya, padahal SD dan SMP itu nilai UN loe cukup bagus."
D:"Namanya juga hidup~ gue juga bingung kenapa. Tapi gapapa deh yang penting gue udah berusaha semaksimal mungkin."
T:"Ah, terharu gue dengernya..... Oke ganti topik. Masalah hati gimana?"
D:"Loe tuh ya... Tau aja masalah gue. Ya begitulah, lagi proses, proses penolakan maksudnya"
T:"pfft.." *nahan ketawa*
D:"Heh! Ini loe juga ya.. aneh loe"
T:"...... Sebenernya ada yang lebih aneh lagi."
D:"Siapa?"
T:Lebih aneh kita aslinya. Bikin percakapan sendiri, kita yang disuruh ngobrol pula. Malesin banget... Emang dia siapa? Lagian hidupnya itu gak semenarik yang dia bayangkan.."
D:"Gak bagus sih, tapi kita bagus-bagusin aja biar kita dapet peran."
T:"Betul, daripada kita cuma jadi draft trus gak jadi ditulis."

D:"Iya betul... Sekarang gue gantian tanya ya."
T:"Silahkan.."
D:Kenapa sih loe suka makanan yang pakai kecap dan juga makanan berbumbu kacang?"
T:"Karena..... enak."
D:"Loe aja deh yang nanya, jawaban loe bikin gue males."
T:"Dasar buncit! Oke gue tanya lagi, kenapa loe suka nulis di blog?"
D:"Loe juga buncit! Karena dulu gue mulai ngeblog waktu SMP, yang tidak lain adalah masa-masa labil kronis gue. Gue selalu pengen cerita, tepatnya curhat. Gue pengen curhat tapi beberapa temen gue ada yang gak bisa dipercaya, dengan kata lain curhatan gue kesebar. Alhasil jadilah gue cerita di blog. Biar sekalian semua orang tau isi hati gue."
T:"Kepanjangan ah~ Gue males dengernya"
D:"Heh!"
T:"Maaf, saya khilaf..."
D:"Lagian gini, loe ngapain juga nanya ke gue gini sih? Loe juga pasti udah tau jawabannya karena loe itu gue."
T:"Gak tau, ini cuma perintah dari pencipta kita."
D:"Oh gitu..."
T:"......"
D:"......"

T:"Daripada makin awkward, gue nanya lagi deh. Loe ngerasa ganteng gak sih?"
D:"Hah? Gue gak ganteng... Biasa aja. Tapi gue unik. BIsa jelek juga jika dperlukan."
T:"Dasar kepedean...."
D:"Loe mau pipi sebelah mana yang bengkak?"
T:"Hehehe, maap-maap.... Ngomong-ngomong, pencipta kita lagi ngapain ya sekarang?"
D:"Ya menurut loe? Lagi nulis percakapan kita ini lah"
T:"Iya juga sih, tapi masa gak ada kerjaan lain?"
D:"Palingan lagi mikirin gebetannya"
T:"Hahaha.. Bener banget tuh!"

*UHUK*

T:".... Batuk siapa itu?"
D:"Gak tau, disini kan seharusnya cuma kita berdua.."
T:"Atau mungkin pencipta kita?"
D:"Masa sih? Apa mungkin karena kita singgung masalah gebetannya?"
T:"Mungkin lebih tepatnya kita ngomongin dia yang lagi mikirin gebetannya.."

*UHUK*

T:"Tuh, tuh kan bener.."
D:"Udah ah, ganti topik.. daripada kita jadi draft lagi"
T:"Iyadeh, gue nurut aja, eh iya.."
D:"Udah aja kali ya?"
T:"Iya, kita sebenernya gak perlu nurut sama yang nulis kita ini.."
D:"Yaudahlah ya.. selamat tinggal"
T:"Selamat tinggal orang masih mengharap gebetan~"

D:"ngomong apa loe barusan?!"
T:"...." *sembunyi*
*Lalu menghilang*

Udah itu aja ya? Percakapan yang gue ciptakan ternyata malah becandain gue. Mereka lupa mereka diciptakan oleh siapa.Yasudahlah yaa.

gue lagi nyari-nyari orang yang sama kurang kerjaannya dengan gue, ternyata gue malah nemu video ini. Ini adalah video Jeremiah McDonald yang berbicara dengan dirinya saat umur 12 tahun. Agak aneh emang, tapi keren. silahkan dilihat.

Comments

  1. hahaha aneh, tapi keren juga ya komunikasi sama diri sendiri :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini cuma iseng kok.. tapi maap ini bukan aneh, tapi unik hehehe

      Delete
  2. Sepertinya menarik :D dicoba dulu dah.. kalau gue kenapa-napa lu tanggung jawab ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba.. ditunggu ya. tapi, gak tanggung jawab jika loe juga jadi gila -_-

      Delete
  3. kamu golum yang nemani perjalanan hobbit ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan kok...
      *berubah* Must have the precious. They stole it from us.

      Delete
  4. gue juga sering ngoceh sama diri sendiri. Dan gue nggak tau itu masih batas normal dan bikin otak sehat ato nggak, karna kayaknya gue ngerasa keseringan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa sih wajar... sendirinya gitu juga soalnya ;D

      Delete
  5. Ahahaha gue ngikutin dialognya jadi seru dan ketawa sendiri :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. makasih ya, tapi jangan tertawakan ratapan nasibku ini :(

      Delete
  6. coba ahhh kalo dirumah sepi. kalo ada yg ngeliat disangka gileh :P

    ReplyDelete
  7. Gue setuju.. Asalkan gak ada yang ngeliat gak masalah.. Repot juga kalo dikira gila hehe :P

    btw, follback ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa kok banyak yang ngeliat, gapapa serius deh.. paling besoknya orang pada menjauh hehe

      Delete
  8. Terlihat seperti orang gila, tapi kayanya seru juga wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kenapa ya pada komentar kalo hal ini tuh seperti orang gila padahal kan emang beneran gila *mangap* *tepok-tepok tangan*

      Delete
  9. Ini juga suatu hal yang patut dicoba,hmmm...ya..ya..ya
    Otak gue juga lagi terlalu encer ini,saking encernya hampir lubr gue hampir kehilangan otak *apaan sih ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo keenceran sih karena kadar airnya kebanyakan *ikutan ngaco*

      Delete
    2. Iya kali ya,kurang semen kali ini mah

      Delete
  10. Ini intinya sama seperti ngerekam diri sendiri.. (ngomong sama kamera)

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Poke Ball Desain Datar