Skip to main content

Cerita Sleeping Beauty dari Sudut Pandang Lain

Mbak Jolie Punya Sayap
Kemarin gue baru aja nonton film dengan seorang teman. Film yang gue tonton yaitu Maleficent.
Awalnya gue ingin nonton X-Men, tetapi karena gue gak begitu paham ceritanya jadilah nonton Maleficent ini. Seperti kebanyakan film lain, gue nonton tanpa ekspektasi apa-apa. Bahkan gue pun sebenarnya belum tahu kalau Maleficent adalah fairy di cerita Sleeping Beauty. Cerita ini dimulai dengan suara monolog yang menyeritakan seorang peri kecil bersayap yang bernama Maleficent. Dia seorang peri yang ramah, lembut dan juga penyayang sebagai pelindung The Moors.

Entah kenapa ada hal yang terus mengganggu gue pada film ini, si Maleficent kecil (Isobelle Molloy) itu bibirnya menor banget! Dia tidak pernah diceritakan mandi, bajunya pun lusuh, tapi urusan bibir? Harus tetap menor. Astaga... Pada saat Maleficent dewasa, dia diperankan oleh Angelina Jolie. Akhirnya rasa penasaran gue tentang "Mengapa Maleficent kecil bibirnya menor?" terjawab sudah.
www.fsm-blogs.com
Seperti judul, yang jadi fokus cerita di film adalah sang Peri yaitu Maleficent. Cerita Sleeping Beauty tapi dengan sudut pandang Mbak Peri yang sakit hati. Di dalam film akan diceritakan kenapa dia mengutuk Aurora dan segala tetek-bengeknya asal-usulnya.
Gue gak mau banyak bocorin cerita karena pasti jatuhnya spoiler, tapi satu hal yang pasti sih gue suka dengan pemeran Aurora (Elle Fanning) yang pas untuk jadi gadis desa 16 tahun yang penuh keceriaan tapi kaget tau saat dia tau kalau dia diteror kutukan. Tetapi yang paling gue suka sih yaa karena dia cantik. Udah gitu aja, hehe.
screencrave.com
Akting Mbak Jolie pas untuk memerankan Maleficent, dia benar-benar bisa menggambarkan bagaimana rasanya jatuh cinta dan memberi kasih sayang tapi sekaligus juga sakit hati dan balas dendam. Oh iya, disini juga akan diceritain mengapa Maleficent itu gak punya sayap pada cerita Sleeping Beauty. Dan mungkin juga kalian akan merubah pandangan soal gombalan "Malaikat tak bersayap". Karena di dalam film ini "Malaikat tak bersayap" itu jauh berbeda artinya.

Ceritanya nyambung dengan cerita Sleeping Beauty, gue yang bukan fans Disney bisa paham dengan ceritanya. Walaupun di film ini ada sedikit "kejutan" yang bisa merubah pandangan kamu dengan cerita Sleeping Beauty yang dulu.

Yasudahlah, yang pasti film ini sangat direkomendasikan bagi kamu penggemar film-film Disney, apalagi fans garis keras Sleeping Beauty. Saran aja bagi yang belum nonton trailernya, mendingan langsung nonton aja deh. Seru! Dan bagi yang belum tau cerita Sleeping Beauty, mending baca ceritanya dulu biar bisa lebih menikmati film ini.
P.S.
Kalau kalian berniat nonton, jangan lupa sampaikan salam gue untuk Elle Fanning. Huehehe

Comments

  1. Gue malah belum nonton sliping byuti. *doh
    Eh, bun, ini tokoh utamanya si Fanning apa tante Jolie?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tante Jolie yang jadi tokoh utama, soalnya dia yang jadi Maleficent. Kalo Fanning sih cuma jadi pelengkap aja

      Delete
    2. Btw si Faning ada di Sleeping beauty gak?

      *susah nyari trailer sleeping beauty.

      Delete
    3. gak ada.. Sleeping Beauty kan film kartun Disney

      Delete
  2. Abis baca review, preview dan sinopsis nya baru sadar kalau ini adalah film Sleeping Beauty
    cuma menceritakannya aja dari sudut yang beda
    hehehee

    *lagi lagi nyesel baca review, persis seperti pas baca review edge of tomorrow dan nonton film nya*

    :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi coba tonton deh.. emang sih cerita patokannya dari Sleeping Beauty, tapi banyak jalan cerita yang diubah. Dan endingnya pun berbeda dari versi lama :)

      Delete
  3. film cakep nih. wajib ditonton...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba ditonton aja.. siapa tau malah pengen melihara Mbak Jolie haha

      Delete
  4. Gue baru denger nih film, keknya menarik..
    Btw template baru ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue juga baru tau ada film itu ya 1 jam sebelum nonton.. :|
      iya,. sekarang jadi lebih gede tulsannya

      Delete
  5. film nya keren. Kirain si maleficent nya itu jahaaaaaaaaaaaaaat banget eh taunya agak baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "agak baik" ? Hati-hati spoiler.. tapi gapapa sih, udah gak ada ini film nya di bioskop :)

      Delete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,-
Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya.

Semua yang ada di kelas nengok ke arah gue. Karena agak menahan …

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau.
Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak.

Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. sayang bang…

Mimpi Yang Bersambung

Pernah gak sih kalian mimpi? Pasti pernahlah ya, tapi kalau mimpi itu membuat sebuah cerita dan ceritanya bersambung di mimpi selanjutnya? Pasti jarang-jarang yang kayak gini. Tapi mungkin karena gue ganteng, jadinya mengalami mimpi yang cukup aneh ini.
Ceritanya gini, gue awal mimpi itu inget banget ceritanya, pokoknya di tahun 2014 di suatu bulan yang gue lupa. Gue tertidur lelap, tiba-tiba gue sudah berada di suatu taman kota menggandeng cewek berkerudung yang gak gue inget mukanya. Padahal jarang-jarang banget gue gandeng cewek, rejeki banget tuh tapi sayang gue lupa mukanya. Tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, cewek itu membawa gue ke suatu rumah yang gue gak tau itu rumah siapa, tapi pas gue diajak masuk sama cewek itu ternyata penghuni rumah adalah keluarga gue. Satu keluarga penuh! Emak, Bapak, dan dua kakak. Gue waktu itu lumayan bingung ada apaan ini, entah kenapa gue bisa mikir di dalem mimpi? Lalu bokap gue ngomong
"Jadi ini cewek yang kamu mau nikahin?" *Den…