Skip to main content

Bekasi Dibully

bekasiurbancity.com
Terhitung dari tadi malam, kota yang sangat gue cintai alias Bekasi jadi perbincangan hangat di dunia maya. Alasannya? Gue juga gak begitu tau alasannya kenapa. Tiba-tiba Bekasi jadi viral aja gitu secara mendadak. Namanya viral, pasti banyak yang ngomongin media sosial. Dan biasanya, orang yang ngomong di media sosial itu cuma buat nge-bully aja. Si kampret.

Menurut info dari kanal-kanal berita yang gue baca, awal mulanya Bekasi jadi bahan Bully itu karena banyak orang yang update status kalo Bekasi itu panas. Ya menurut lu? Jakarta keras, Bekasi Panas.

Tapi gue disini gak marah atau kesel sih, malah gue seneng. Lucu aja gitu kota Bekasi bisa jadi bahan omongan dan bercandaan dimana-mana. Apalagi banyak juga yang bikin meme tentang Bekasi. Mari kita bahas apa saja kata mereka.

Katanya, 

Bekasi jauh dari Jakarta

Ini siapa sih yang ngomong? Set dah! Bekasi-Jakarta itu deket kok, ibaratnya "kepleset juga sampe". Dari Bintara (nama daerah di Bekasi) ke Cakung aja cuma 10 menit. Kalo gak macet. Kalo macet paling ya, 2 hari doang kok.

Ada juga yang bilang kalo Bekasi itu terletak di luar planet bumi. Yakali, Mbak. Semua orang juga sudah tau info itu kok. Ini Buktinya. 
Planet Bekasi adalah suatu planet kecil yang mengorbit bumi dan hanya berotasi di daerah Jabodetabek saja. Planet ini sangat panas karena jaraknya yang lebih dekat dari matahari ketimbang bumi yang jaraknya cukup jauh dari matahari.
dikutip dari Wikipeda.


Kalo neraka bocor, bocornya ke Bekasi

Neraka? Bocor? Pasti panasnya ke Bekasi deh. Saking panasnya Bekasi, banyak yang ngeluh tinggal disini, padahal asal kalian tau, panas di Bekasi adalah suatu bentuk tes dari Walikota supaya Pak Walkot tau siapa saja yang setia tinggal di Bekasi dan mana yang memilih pindah. Gak, ini cuma bercanda kok. Hehe.

Bekasi itu panas tapi gak panas banget kok. Buktinya pas tengah malem aja suhunya bisa 24 derajat celcius. Lagipula kalo siang gak beda jauh dengan suhu di Bogor. Paling ya, lebih panas 20 derajat doang kok, sedikit.

Kalo ke Bekasi, merem aja

Iya, kalo ke Bekasi merem aja, nanti kalo jalanannya sudah rusak berarti kalian sudah masuk Bekasi.

Kalian belum tau kalo sekarang Bekasi jalannya sudah bagus? Apalagi daerah kantor walikota. Jalanannya sudah bagus dan yang terpenting.. KITA PUNYA FLYOVER SUMMARECON! Flyover multifungsi kebanggaan anak Bekasi. Bisa jadi jalan, jembatan penyebrang rel kereta api, tempat nongokrong, tempat wisata dan piknik, dan yang terpenting sebagai tempat pacaran. Sungguh sangat multifungsi :')

Mungkin karena tulisan ini kalian jadi males ke Bekasi. Tapi ketahuilah, kami sesungguhnya senang jika kalian orang-orang luar Bekasi tidak ingin mengunjungi kota kami yang tercinta ini. Karena pasti kalian akan menambah polusi, macet, dan alay ke Bekasi.

Bercanda, hehe. Silahkan kalian datang ke Bekasi, walaupun Bekasi itu minim tempat wisata dan ruang terbuka hijau. Silahkan main ke Bekasi dan kontak gue, mungkin akan gue ajak kalian ke... Mall.

Untuk mengakhiri post ini, mari kita lihat beberapa meme tentang Bekasi. Salam hangat dari kota yang panas! :D
uniqpost.com

www.bekasiurbancity.com
uniqpost.com

Comments

  1. Itu yang bikin papan arah di bulan absurd abis -__-

    ReplyDelete
  2. Mitosnya pas kiamat nanti, dajjal bakal muncul dari Bekasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya Ampun! Semoga pas kiamat gak keluar dari kamar gue :(

      Delete
  3. namanya juga hiburan :3 kita ketawa aja lah gw tinggal di JatiBening Aja Ga Sewot :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang harusnya gitu sih.. Bekasi jadi diiklanin dimana-mana.
      ada anak Jatibening! Salam dari Duren Jaya :3

      Delete
  4. Dari beberapa sumber yang saya baca, usut punya usut bukan karena 'panasnya'. Awalnya karena ada peraturan pemda setempat yang melarang kendaraan ber plat sekian pada saat weekend dilarang lewat bekasi. Ya kudu muter dulu lewat Jeketi. Kemudian itu orang-orang pada gerah terus bikin meme soal bekasi yang tak dianggap, seperti peta bekasi dijual terpisah, terus papan arah yang dibulan, bekasi yang gak ada di bumi, jadi planet sendiri, dll. Terus kocaknya itu meme malah nambah berkembang, kali ini bahas panasnya bekasi, yaa seperti di atas.

    Eh, ngomong-ngomong internet bekasi kok bisa saling nyambung ke bumi begini sih? #Ngikik

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah-lah peraturan dari mana itu? gak kok gak ada peraturan gitu.. soalnya kalo ada warga Bekasi pasti ikutan ngamuk-ngamuk :))

      jangan salah, planet Bekasi itu jaringannya udah 5G XD

      Delete
  5. Oooowww jadi seperti ini ya ceritanya, jujur awalnya aq pikir itu salah satu nama tempat hiburan di kota Bekasi..wkwkwkwk

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,-
Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya.

Semua yang ada di kelas nengok ke arah gue. Karena agak menahan …

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau.
Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak.

Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. sayang bang…

Mimpi Yang Bersambung

Pernah gak sih kalian mimpi? Pasti pernahlah ya, tapi kalau mimpi itu membuat sebuah cerita dan ceritanya bersambung di mimpi selanjutnya? Pasti jarang-jarang yang kayak gini. Tapi mungkin karena gue ganteng, jadinya mengalami mimpi yang cukup aneh ini.
Ceritanya gini, gue awal mimpi itu inget banget ceritanya, pokoknya di tahun 2014 di suatu bulan yang gue lupa. Gue tertidur lelap, tiba-tiba gue sudah berada di suatu taman kota menggandeng cewek berkerudung yang gak gue inget mukanya. Padahal jarang-jarang banget gue gandeng cewek, rejeki banget tuh tapi sayang gue lupa mukanya. Tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, cewek itu membawa gue ke suatu rumah yang gue gak tau itu rumah siapa, tapi pas gue diajak masuk sama cewek itu ternyata penghuni rumah adalah keluarga gue. Satu keluarga penuh! Emak, Bapak, dan dua kakak. Gue waktu itu lumayan bingung ada apaan ini, entah kenapa gue bisa mikir di dalem mimpi? Lalu bokap gue ngomong
"Jadi ini cewek yang kamu mau nikahin?" *Den…