Skip to main content

Operasi Zebra, Bioshock Infinite, dan Bisnis Online

Mumpung masih banyak waktu luang, saatnya gue update blog lagi. Entah kenapa minggu-minggu ini gue jadi semangat banget nge-blog. Aneh aja sih gue tiba-tiba ngerasa semangat gini, tapi mumpung lagi "on fire" mari memanfaatkan energi! Huehuehue

Pertama

Gue gak tau mau nulis apa, jadi post ini akan jadi random. Yang ingin gue bahas sekarang adalah yang ditakuti pengendara motor, yaitu perut buncit razia besar-besaran atau yang lebih dikenal dengan "Operasi Zebra". Kenapa sih dibilang Operasi Zebra? Emangnya Sang Zebra lagi mengidap kanker kronis stadium akhir? Lagian, kenapa nama-nama operasi itu pakai nama hewan semua? Ada Operasi Semut, Zebra, Gajah, Tulus, dll.

Kedua

Gue baru aja namatin game yang judulnya Bioshock Infinite.

gameovernation
Gue seneng banget karena plot-nya bagus. Jarang banget game yang gue mainin ceritanya sebagus ini. Biasa cuma main, ikutin cerita, udah. Kalo di Bioshock Infinite gue sampe mikir agak keras untuk ikutin ceritanya. Ya karena emang agak bingungin sih, apalagi bagi yang gak ngerti konsep paralel universe (dunia paralel), ceritanya pemain sebagai Booker DeWitt pergi ke Kota Columbia untuk mencari dan membawa anak bernama Elizabeth. Ternyata Elizabeth bisa membuat dan membuka Tear, pintu masuk ke dunia (paralel) lain. Karena suatu hal, Elizabeth membuka Tear dan masuk ke dunia lain yang membuat konflik di Kota Columbia menjadi ribet. Banget. Di game ini pemain berkali-kali masuk Tear, mungkin ini juga alasan kenapa dinamain Bioshock Infinite. Overall gue suka cerita didalam game-nya.

Ketiga

Gue sebenernya mau minta pendapat sih, soalnya gue pengen bisnis online. Gue nemu barang yang lumayan cocok sama dunia gue. Gue mau jualan aksesoris komputer dan jual game ori lewat steam.
vg247
Kira-kira gue bisa handle-nya gak yah? Gue pengen banget mulai tapi kok gue kurang pede ya? Minta saran dan pendapat dong.

Itu aja sih. Terimakasih.

Comments

  1. Buat Bisnis Onlinenya gue dukung deh, yakin bisa pasti bisa! hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap beroh!! Mau mulai nih, hehe. Minta do'anya yak! :D

      Delete
  2. Orang takut razia karena nggak lengkap sih biasanya. Gua santai aja tiap ada razia (krn surat2 lengkap) berharap bgt diberhentiin, tapi diliat aja nggak. *sakit

    Boleh juga tuh bisnis online-nya. Yakin aja bisa bro. Apalagi skg jamannya komputerisasi, pasti bnyk yg membutuhkan. Sesuai passion pula (jualan game).

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tuh.. Malah ada yang sampe kirim broadcast "lengkapi surat-surat selama operasi zebra jaya". Lah emang besok-besok abis razia gak bawa surat motor apa yak? Sama, gue ngarep diberhentiin Polwan yang di acara 86 :))

      Sip.. baru mau mulai, mohon do'anya ya! :D

      Delete
  3. Iya ya, kenapa juga harus Zebra.. kenapa gak tapir?

    Karena gua gak berpengalaman dalam bisnis, jadi gua cuma bisa mendoakan. Semoga sukses dan tetep semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, kenapa gak sekalian operasi komodo gitu, sekalian melestarikan hewan endemik Indonesia :))
      Siap! Terima kasih do'anya mas, tinggal eksekusinya aja yang butuh waktu nih :)

      Delete
  4. masalah operasi Zebra, biarkan Zebranya yang menuntut akan hal itu mas.

    Kalau yang bisnis online nih, semoga sukses mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga zebra mengikhliaskan :')
      iya.. makasih ya! minta do'a untuk kelancaran usahanya huehehe

      Delete
  5. gue juga lagi butuh pekerjaan nih bro dan lagi cari-cari yang online :D good luck!

    ReplyDelete
  6. Mendingan kuliahnya dulu diselesaiin...

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Kekuatan Sepuluh Jari!

Dengan sabun cuci Att*ck Easy ibu bisa mencuci dengan kekuatan 10 tangan! Inget kata-kata ini? Tagline di iklan sabun cuci ini mengatakan kalau kita pakai sabun ini, kita akan bisa mencuci dengan 9 tangan tambahan. Bayangin, tangan kita NAMBAH!! Parah banget, kalo gue nyuci pakai itu bisa-bisa gue jadi manusia laba-laba. Ngeri, karena gue gak ganteng. ibu dengan kekuatan 10 tangan Tapi emang ada apasih dengan 10 tangan? Sebenernya gak ada apa-apa sih, soalnya yang mau gue bahas disini adalah 10 jari, bukan 10 tangan, hehe. kesepuluh jari tangan kita itu menakjubkan. Mengapa gue bilang demikian? Seperti salah satu resolusi gue di 2015, gue harus bisa mengetik dengan 10 jari. Mengetik 10 jari itu bisa mempercepat gue untuk mengerjakan tugas dan bahkan untuk blogging sendiri, latihannya pun bikin gue seneng. Entah kenapa gue akhirnya merasakan proses belajar yang terasa menyenangkan di dalam belajar mengetik ini. Asik aja gitu bawaannya. Lalu yang kedua, gue suka banget

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,- Ilustrasi 9to5mac.com Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya. Semua yang ada di kelas nengok ke ar

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau. Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak. Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. saya