Kekuatan Sepuluh Jari!

Dengan sabun cuci Att*ck Easy ibu bisa mencuci dengan kekuatan 10 tangan!
Inget kata-kata ini? Tagline di iklan sabun cuci ini mengatakan kalau kita pakai sabun ini, kita akan bisa mencuci dengan 9 tangan tambahan. Bayangin, tangan kita NAMBAH!! Parah banget, kalo gue nyuci pakai itu bisa-bisa gue jadi manusia laba-laba. Ngeri, karena gue gak ganteng.

ibu dengan kekuatan 10 tangan
Tapi emang ada apasih dengan 10 tangan? Sebenernya gak ada apa-apa sih, soalnya yang mau gue bahas disini adalah 10 jari, bukan 10 tangan, hehe.

kesepuluh jari tangan kita itu menakjubkan. Mengapa gue bilang demikian? Seperti salah satu resolusi gue di 2015, gue harus bisa mengetik dengan 10 jari. Mengetik 10 jari itu bisa mempercepat gue untuk mengerjakan tugas dan bahkan untuk blogging sendiri, latihannya pun bikin gue seneng. Entah kenapa gue akhirnya merasakan proses belajar yang terasa menyenangkan di dalam belajar mengetik ini. Asik aja gitu bawaannya.

Lalu yang kedua, gue suka banget denger orang yang main grand piano. Tau kan? Piano yang segede gaban itu? Yang biasanya dipajang di panggung orkestra. Gue senang dengar lagu itu, lagu-lagu klasik buatan Mozart juga gue suka dan katanya lagu-lagu klasik gitu bagus untuk bayi dalam kandungan. Tapi lagu cover dari grand piano juga asik sih, Kayak gini.



Kemaren gue lihat post-nya bang Adi tentang video dia melakukan card flourish. Videonya keren banget, tau yang bikin keren apanya? Cuma pake jari! Jari juga bisa buat melakukan trik-trik manipulasi tangan. Entah kenapa gue suka banget lihat trik-trik manipulasi tangan, keren aja gitu bisa bikin sesuatu bermanuver ria di tangan kita sendiri. Salah satu dan satu-satunya permainan manipulasi tangan yang gue bisa trik dasarnya adalah pen spinning. Gue suka pen spinning dari SD, tapi gue baru kenal istilah pen spinning itu baru sekitar kelas 2 SMP, sudah lumayan lama sih. Dan pas SMP juga gue gabung di forum online komunitas pen spinning Indonesia, Indonesia Pen Spinning Board (IPSB).

Komunitasnya seru dan pas gue gabung ternyata belum lama juga didirikannya. Jadi dulu tuh gue termasuk angkatan awal, hehe. Disitu juga gue tau untuk melakukan sebuah trik, spinner (orang yang melakukan pen spinning) biasanya menggunakan pulpen khusus atau biasa dibilang penmod. Gak diharuskan sih, soalnya pakai pensil untuk trik dasar juga sudah bisa. Penmod ini gak bedanya rata-rata lebih panjang dari pulpen biasa (15 cm keatas) dan motifnya biasanya keren-keren.

Contoh penmod. Ayatori mod.
Kalo pada kepingin tau apa itu pen spinning dan trik dasarnya bisa lihat post gue disini. Tapi sayang, semenjak masuk SMA gue gak aktif di forum karena internet dirumah yang hilang ditelan tagihan. Sampai sekarang gue belum masuk lagi di forum soalnya emang baru sekarang aja internetnya balik lagi sih dan forumnya pun sudah pindah hosting.

Sebagai penutup post yang membahas soal kekuatan 10 jari dan malah berujung cerita gue dan pen spinning, nih gue kasih salah satu video kolaborasi dari IPSB.


Comments

  1. Berati sudah bisa nih ngetik dengan 10 jari.

    ReplyDelete
  2. Wah keren nih. Gue juga lagi biasain ngetik pake 10 jari. Eh ada postingannya si pacar lagi flourish dicantumin. *salah fokus*

    Eh eh mas dika aku nominasiin ke Liebster Award ya?
    Ini http://devafredeva.blogspot.com/2015/01/liebster-award-yuk.html

    Kalo berkenan boleh ikutan dong. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kabur ah, ada pacarnya haha
      boleh sih, tapi temen blogger yang ku kenal udah pada ikutan :|
      jangan panggil mas, aku masih muda kaka :(

      Delete
  3. waduh saya masih pake 2 jri nih kalau ngetik.

    yang pen spinning saya malah nggak bisa

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Mimpi Yang Bersambung