Mimpi Yang Bersambung

Pernah gak sih kalian mimpi? Pasti pernahlah ya, tapi kalau mimpi itu membuat sebuah cerita dan ceritanya bersambung di mimpi selanjutnya? Pasti jarang-jarang yang kayak gini. Tapi mungkin karena gue ganteng, jadinya mengalami mimpi yang cukup aneh ini.

telegraph.co.uk
Ceritanya gini, gue awal mimpi itu inget banget ceritanya, pokoknya di tahun 2014 di suatu bulan yang gue lupa. Gue tertidur lelap, tiba-tiba gue sudah berada di suatu taman kota menggandeng cewek berkerudung yang gak gue inget mukanya. Padahal jarang-jarang banget gue gandeng cewek, rejeki banget tuh tapi sayang gue lupa mukanya. Tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, cewek itu membawa gue ke suatu rumah yang gue gak tau itu rumah siapa, tapi pas gue diajak masuk sama cewek itu ternyata penghuni rumah adalah keluarga gue. Satu keluarga penuh! Emak, Bapak, dan dua kakak. Gue waktu itu lumayan bingung ada apaan ini, entah kenapa gue bisa mikir di dalem mimpi? Lalu bokap gue ngomong

"Jadi ini cewek yang kamu mau nikahin?"
*Deng*

Mampus gue, baru masuk kuliah udah diajak nikah. Kerjaan belom punya, mau hidup pake apa nantinya? Gue kan pengen ngegebet cewek lain selesain kuliah dulu. Dan anehnya gue gak ngomong apa-apa dan cuma menganggukan kepala. Iya! Gue bilang iya! Mampus gue nih!

Setelah mangguk gue keluar rumah. Dan ternyata, gue balik ketaman tadi. Huh.. Agak tenang pikiran gue, tapi setelah gue tengok kiri kanan. Kok banyak orang? Ini lagi ada apaan sih rame-rame?

Ebuset! Gue udah pake baju pengantin! Mampus dah beneran kawin ini mah.. Gue rada bingung tapi akhirnya gue sah sebagai pasangan wanita-berkerudung-yang-gue-lupa-mukanya

Setelah, semua orang pada pulang. Gue jadi sendirian ditempat itu. Trus cewek yang gue bawa? Ikut ilang juga! Kampret, baru selesai nikah sudah jadi duda aja. Bener-bener menyedihkan. Gue tanya cewek itu ke orang-orang yang tadi liat nikahan gue. Katanya dia pergi sendiri dan bilang ke orang-orang kalo dia sudah gak mau ketemu gue lagi. Parah ya, mukanya aja belum diinget tapi dia sudah gak mau ketemu gue lagi. Separah itukah muka gue?

Belum selesai mencari-cari, tiba-tiba gue di dalam suatu ruangan. Langit-langitnya hijau dengan lantai kayu. Setelah gue sadar, "Lah, inimah kamar gue" gue sudah terbangun dari tidur. Gue diem sejenak memikirkan apa yang barusan terjadi dalam mimpi gue. Walau cuma mimpi gue merasa terikat sama cewek itu. Aneh.

---

Malam berikutnya, gue tidur dan gak mimpi apa-apa. Alhamdulillah berarti gak masalah.

Tapi ternyata gue salah, kemarin (9 Januari 2015) gue mimpi hal itu lagi. Tapi sekarang ceritanya beda, ceritanya sekarang gue sudah 3 tahun hidup dengan status pernikahan gue itu.

Kembali ke alam mimpi, gue duduk di tengah bangku taman memikirkan apa yang sedang terjadi. Di otak gue itu berasa banyak orang yang ngomong, "dia gak mau ketemu lu lagi" dengan nada yang berbeda-beda. Tiba-tiba ada yang bilang.

"Lu udah 3 tahun gak capek-capek apa nyari dia?"

Dia siapa sih? Gue gak tau namanya. Gue juga gak inget mukanya. Yang gue inget dia memakai kerudung dan menggandeng gue. Cuma itu, gak ada lagi. Dan baru gue sadar, "Buset gue berarti udah 3 tahun, nikah tanpa ketemu orang yang gue nikahin!! Astaga-dragon!

Gue terus mencari-cari tanpa ada jawaban. Dia menghilang sesaat gue dan dia sah menjadi suami istri. Icip-icip aja belum, dianya udah ilang. Gue pun terbangun dari mimpi gue, mimpi kali ini cukup cepet sih, gue juga rada bingung. Tapi yang lebih bingung lagi, kok bisa ya mimpi di tahun 2014 ceritanya bisa tersambung di 2015. Aneh aja gitu, gue soalnya gak mengingat kejadian mimpi di tahun 2014 itu, udah lupa. Tapi seketika gue inget lagi kejadiannya setelah cerita itu muncul kembali. Aneh seaneh-anehnya. Ada yang pernah ngalamin mimpi berkelanjutan gini juga?

Oh iya yang terakhir, hari ini bertepatan dengan ulang tahun kedua Jamban Blogger, sebuah komunitas blogger yang gue ikuti sejak tahun lalu. Sekarang JB sudah berulang tahun yang ke-2, harapannya semoga komunitas ini makin besar, anggota tiap regional makin solid, saling kenal satu sama lain, pokoknya makin tua makin terus berkembang menjadi lebih baik lagi! Soalnya ini satu-satunya komunitas Blogger di Indonesia yang gue tau punya forum online sendiri. Yasudahlah, sampai jumpa di post selanjutnya dan selamat ulang tahun Jamban Blogger!!


Comments

  1. Bhahahaha kasian amat pengantin muda udah langsung jadi duda aja. Ngakak.
    Gue pernah. Sering malah. Jadi berasa lagi shooting striping gue di mimpi sendiri. #Halah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, gak di dunia nyata.. Gak di mimpi. Kisah cintanya menyedihkan semua :))
      Jiahaha, berarti di dalem otaknya mungkin ada hollywood tuh, bisnisin aja mbak :D

      Delete
  2. Gue juga pernah mimpi yang bersambung gini. Bikin penasaran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi ngeselin juga harus duda di mimpi sendiri :|

      Delete
  3. sayang banget gan belum icip-icip udah kebangun wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, apadaya begitulah adanya :))

      Delete
  4. Apakah ini sebuah pertanda.. jengjengjeng.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pertanda cinta kita yang tak pernah padam *hoek*

      Delete
  5. Jangan-jangan suatu hari nanti, di masa depan, lo bakal kayak gitu. Dan gue rasa, perempuan itu jelmaan nyi roro kidul yang suka ilang2. Hiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ngomong! Doanya kacau juga nih :((

      Delete
  6. Hih... sereeemmm, Bro. Efek jomblo apakah separah ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak, efek jomblo gak pengaruh. Kayaknya efek kebanyakan micin

      Delete
  7. Efek jomblo apa emang nggak sengaja nih? perkembangan yang pesat... Jomblo-nikah-duda-jomblo lagi..

    ReplyDelete
  8. hahaha mimpinya benar-benar menyimpan tanya :)

    ReplyDelete
  9. Saya juga pernah om mimpi bersambung.. bahkan sampai ada bbrp judul (banyak banget mimpi yg suka bersambung)

    Pertama kali mimpi bersambung sama kaya om.. setelah setahun baru mimpi kelanjutannya..

    Sehabis itu.. mimpi saya jadi suka bersambung.. bahkan kadang mimpi saya bisa di tempat yg sama sampai berkali2. Dan saya jg sadar kejadian mimpi sebelumnya ditempat itu.. aneh tapi seru haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri