Sulitnya Ikut Car Free Day

Gue belum pernah olahraga Minggu selain latihan karate di sekolah dulu. Setiap Minggu gue dan teman-teman satu ekskul latihan dari jam 7-9 pagi atau bisa sampai jam 10, tergantung pelatih. Tapi gue sekarang gak karate lagi, bingung juga mau olahraga Minggu. Mau olahraga dirumah, disuruh bantuin nyokap masak melulu. Gue gak masalah sih kalo nyokap minta bantuin, tapi kalo olahraga gue keganggu jadinya males gitu. Gue harus cari cara biar bisa olahraga lagi diluar nih, seenggaknya biar berat badan stabil gak naik terus.

Gue tanya temen-temen, olahraga yang enak dihari Minggu itu apa. Semua kompak menjawab Car Free Day. Car Free Day adalah event dimana jalan-jalan besar tidak boleh dilewati kendaraan bermotor pada jangka waktu tertentu, biasanya hanya beberapa jam (di Jakarta rata-rata dari jam 06.00 sampai 11.00 kalau di Bekasi dari 06.00 - 09.00). Harusnya namanya Car Free Hours sih, tapi ya sudahlah.

by: Bekasi Urban City
Gue sejujurnya males ke Car Free Day. Masalah utama gue males ke Car Free Day itu simple, karena deket situ banyak banget kendaraan bermotor. Jadi walaupun bisa olahraga, ujung-ujungnya nyeruput asap knalpot juga. Gak sehat. Ngeselinnya juga disana banyak banget orang pacaran yang gak memperdulikan keberadaan jomblo-jomblo di sekitar. Mata gue bisa iritasi ngeliatnya. Kebanyakan orang bisa pegangan tangan sambil olahraga dengan pacarnya, lah gue? Aku mah apa atuh cuma kempesin ban sepeda yang lagi pacaran aja.

Tapi yasudahlah.. Pikir-pikir cari suasana baru, Hari Minggu kemarin gue udah mengumpulkan niat untuk berangkat ke Car Free Day minggu sampai 99%. Semangat banget. Sampai hari pas baru bangun, gue tersadar kalo gak punya sepatu lari dan pagi itu gerimis. Niat turun jadi -20%. Minus. Rasanya kasur meminta gue untuk berleha-leha sejenak diatasnya. Gue pun termakan rayuan kasur.

Gue berencana ikut Car Free Day Minggu depan aja, tapi masalahnya gue gak punya sepatu olahraga. Sepatu gue cuma buat ngampus. Masa iya gue sepatu kayak gitu buat olahraga? Bisa-bisa jebol. Kalo sepatu satu-satunya ini jebol, gue gak bisa ngampus. Karena peraturan kampus gak memperbolehkan mahasiswanya pakai sendal. Yakali gue nyeker?

Gara-gara itu gue mencoba browsing liat harga sepatu online. Pengennya sih ke mall, tapi ujan. Setelah browsing, gue nemu koleksi sepatu lari di http://www.zalora.co.id/running/. Gue seneng sih, koleksinya banyak. Tapi harganya diatas kesanggupan dompet gue. Duit yang gue pegang cuma 150 ribu sedangkan harga sepatu lari diatas 200 ribu. Ya Tuhan, bisa apa hambamu dengan uang segini? Mau beli KW takut gak tahan lama, mau beli baru duitnya gak ada. Lelah dengan browsing yang berujung mata berair ngeliat harga, gue kontak temen gue. dan ternyata dia baik untuk meminjamkan sepatunya. Alhamdulillah! Rezeki anak soleh!

Semoga Minggu depan gue bisa ikut Car Free Day dan ngempesin ban sepeda orang pacaran, biar bisa ngejaga badan gue yang sudah semakin gak karuan bentuknya.

Comments

  1. WAH LO ANAK KARATE JUGA DIK? *salah fokus*
    Semangat ikut Car Free Daynya biar sixpack. \o/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulunya iya, anak karate! Osu!!
      hahaha.. lari doang mah gak bikin sixpack atuh

      Delete
  2. Wah. Template baru nih. :D
    Gue belom pernah ikut car free day di Jakarta. Haha.
    Btw, itu foto dekat stadion itu bukan sih? Lama ga ke Bekasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masalah sama widgetnya error melulu di mobile.
      Jiah.. sama hahaha

      iya, itu sebelah kirinya udah stadion

      Delete
  3. itu di bekasi ya, ramai banget ya...
    saya yang orang jakarta belum pernah ikut car free day :(
    seru ya bisa olahraga bareng temen :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah, itu karena pusatnya Bekasi aja, deket kemana-mana jadinya rame. Apalagi deket situ ada 4 Mall :))

      ikut dong! Seru! *padahal sendirinya belom pernah*

      Delete
  4. Gue sendiri belum pernah ikut car free day :(

    ReplyDelete
  5. Pengen juga ikut Car Free Day, apalagi ada hadiahnya.....seru abis. Sekaligus untuk ajang olahraga juga nih, bersepeda santai di hari libur

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga seru.. CFD emang kadang malah jadi tempat seru-seruan bukan cuma olahraga :D

      Delete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Poke Ball Desain Datar