Gue Butuh Energi

Gue merasa malu sama diri sendiri yang gak bisa buat konsisten nge-blog seminggu sekali. Malah kemarin sempat 1,5 bulan gak ada posting. Sudah begitu, gue pun postingnya terlihat ala kadarnya. Sedih sih, tapi gue harus tetap konsisten menjalankan blog ini. Biar bisa dapat hasil baiknya juga entah dari materi, pengalaman atau ilmunya. Bayangin saja, blog ini aja niat dijaga, apalagi hati kamu?

Sepertinya gue harus membuat jadwal posting agar bisa juga menentukan waktu yang pas untuk menulis dan gue juga harus cari cara agar posting gue gak gitu-gitu aja. Gue harus bisa menaruh energi berlebih kedalam tulisan. Tapi masalahnya, gue belum bisa menemukan caranya. Entah apa sesuatu yang bisa membuat gue bisa bercerita dengan penuh semangat. Mungkin gue akan mendapat jawabannya nanti. Tapi sekarang gue gak mau memikirkan hal itu, takut pusing. Nanti malah jadi barbie. Yang harus gue lakukan adalah konsisten menulis.

Alasan gue menilus ini karena beberapa bulan belakangan gue juga sedang asik-asiknya nonton Youtube. Biasanya sih nonton review-review hardware PC dan gadget yang belum bisa terbeli saat ini. Maklum, lagi kere jadi cuma bisa lihat-lihat, laper mata doang gak bisa belinya. Gue juga suka nonton orang main game atau istilahnya game comentator. Beberapa diantaranya orang Indonesia, tapi gue juga nonton video orang luar seperti Pewdiepie dan Jacksepticeye.

Gue sebenarnya iri dengan mereka, bukan karena mereka itu terkenal, bukan juga karena mereka mendapatkan uang dari hobi mereka, tetapi gue iri dengan energi dan konsistensi mereka. Beberapa dari channel yang gue lihat, ada yang upload video setiap seminggu sekali, ada yang seminggu 2-3 kali, ada juga yang sehari sekali, bahkan Jacksepticeye itu upload 2 video perharinya. Niat? Iyalah. Percaya deh, itu gak semudah apa yang kalian pikirkan.

Mas-mas Irlandia
Coba lihat Jacksepticeye. Setiap video yang diupload dia terlihat begitu semangat seakan energinya gak pernah habis. Dia bicaranya dengan nada yang cukup tinggi, cukup untuk membuat urat leher tertarik. Bahkan gue yakin kalau gue ikut cara dia bicara, suara gue pasti sudah habis dalam 2 hari. Dengarnya aja gue capek. 

Gue heran kenapa ya dia bisa begitu? Ternyata disalah satu Q&A nya Jack menjawab kalau dia menganggap jadi Youtuber itu bukan sebagai pekerjaan. Tapi sebagai hobi. Seseorang jika melakukan hobi pasti akan terus-menerus melakukannya. Karena dia, gue jadi sedikit paham kalau mau konsisten melakukan sesuatu jadikan sesuatu itu sebagai hobi karena efeknya akan menjadi candu yang membuat ketagihan.

Mungkin itu yang gue butuhkan. Gue harus menganggap blogging sebagai hobi. Karena gue suka mengungkapkan pikiran dengan cara menulis. Gue harus terus menerus menemukan hal yang menyenangkan dari menulis. Semoga gue terus menemukan hal itu.

Comments

  1. Wah, kelihatannya harus belajar sama Jackseptyce biar ketularan energinya. Menurut saya, untuk bisa membuat kita konsisten untuk ngeblog harus ada tujuan. Apa yang sebenarnya ingin kita capai itu yang bikin saya semangat dan konsisten buat ngeblog, coba aja baca-baca di situs mengenai tips-tips mendapatkan energi positif untuk ngeblog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah makasih sarannya.. Ini temennya excel sama word ya? :D

      Delete
  2. Bener mas, awalnya hobi tapi kalau ditekuni pasti jadi enak gitu ngejalaninnya....

    Hahhaha. Nice
    Semangat mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. kerjakan apa yang kamu senangi apalagi kalo hobi kamu bisa menghasilkan :)

      Delete
  3. Semangat dik . . Biasana sih, observasi kecil2an di kehidupan sehari2 juga bakal numbuhin rasa semangat waktu ngeblog sih . . hihii . .

    Konsisten mah harus, apalagi kan PV mu udah 100ribuan lebih. . jadi udah termasuk kategori blog yang udah lama . . gue aja baru 10 rbuan . . hahaa . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya harus cari suasana baru sih ini.. soalnya bosen banget :D
      harus konsisten ini.. biar bisa melatih skill menuli juga :)

      Delete
  4. Minum kuku macan energy mas biar badan berenergi lagi
    #kuku macan energy roso :v

    ReplyDelete
  5. Mungkin itu kali ya yang namanya passion.. Jadi ngerjainnya jugak pakek hati, en ngga sekedar mikirin materi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, Kak Beb. harus pake hati.. walau kadang makan ati. *eh kok curhat* :(

      Delete
  6. Paksain aja sih kalau menurut saya. Budi Rahardjo pemilik rahard(dot)wordpress(dot)com tau kan? Dia pernah nulis kalau lebih baik mengutamakan kuantitas daripada kualitas postingan. Tapi bukan berarti mengabaikan kualitas, cuma ada prioritas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ooh gituu.. yang penting kuantitas dulu ya. Semacem Tipping point gitu? Oke siap! :)

      Delete
    2. Gini, Dik. Kuantitas itu perlu banget. Semakin banyak lu nulis, semakin lu belajar. :)
      Nah, dari tulisan-tulisan sebelumnya, lu pasti mengalami peningkatan. Kualitas tulisan lu pasti berkembang. :D
      Gitu aja dari gue.

      Nama gue Yoga, selamat pagi.

      Delete
  7. Kalo untuk memulai lagi, caranya itu mesti dipaksa, Om. entar baru deh bakal tebiasa lagi. Kuantitas itu perlu, tapi jangan sampai melupakan kualitas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang harus dibiasain lagi nih, Bang. Perlahan-lahan sambil membiasakan juga meningkatkan kualitas! :)

      Delete
  8. Memang harus dipaksa Dik, jadi orang konsisten itu susah banget sumpah.

    Maka dari itu kita belajar konsisten SEMANGAD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Susah tapi pasti bisa, Ziz. Yosh! Semangaaat! :)

      Delete
    2. Kalian nggak pernah liat kekonsistenan gue, ya?

      Delete
  9. bukannya mengGURUi sih, tetapi semua itu adalah pilihan, mana yang utama, ngeblog atau pekerjaan saat ini atau fokus sekolah dulu, jadi tentukan mana yang harus kita geluti dengan serius dan mana yang hanya sebagai iseng atau teman buat hiburan.

    blog juga butuh makan dengan konten terbaru sekalipun itu hanya sepenggal kalimat, namun jika itu sulit dan terbentur dengan tidak adanya ide menulis, maka bisa dengan BW (blogwalking) dengan begitu blog selalu hidup walau jarang update postingan (traffik akan terjaga).

    sekali lagi ini hanya sebuah saran, karena bagaimanapun saya bisa mengenal banyak orang lewat blog, walau itu hanya MAYA.
    salam SB-77 Web Design (Sahabat Blogger 77)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya! Itu masalahnya mungkin.. Belum menemukan mana yang harus jadi prioritas. Tapi pasti kuliah dulu ini mah, soalnya tanggung jawab sama keluarga. Kalo nge blog kan milik pribadi dan cerita sehari-hari juga.

      Tapi maunya sih terus ngeblog juga sambil mendalami kuliah :)

      Terimakasih sarannya! :D

      Delete
  10. Ayo, semangat terus Dika! Habis ulang tahun banyak cerita, kan? Tulis aja. :D
    Gue aja bisa konsisten. Kamu kapan? :p ( maaf songong )

    ReplyDelete
  11. Biasanya kalau orang butuh energi bukan hanya dari mood nya aja, tapi dari seseorang yang bisa bikin kita semangat lagi buat ngeblog .. hihi *gaktaucurhatapakenyataan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul kak.. Kadang mood semangat ilang gara-gara liat postingan temen yang bareng pacar :D

      Delete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Poke Ball Desain Datar