Sulit Mengeluarkan Ide

Salah satu masalah gue gak posting selama 1 bulan lebih itu karena gue sangat sulit mengeluarkan ide dari otak, yang berarti menyusutkan jumlah posting di blog ini menjadi 0 (nol). Gue masih gak ngerti, kenapa sih ide itu susah keluar? Sebenarnya ada ide pas mau posting, sangat banyak malah. Tapi ujungnya bingung memilih ide yang terlalu banyak itu. Nyusahin. Kadang juga ada satu ide yang sangat semangat gue tulis, tetapi ujungnya hilang di tengah jalan dan berakibat dihapusnya postingan setengah jadi itu.

Kenapa sih ide itu begitu cepat datang dan hilang seperti gebetan?

Gue pun tak mengerti dan terlalu malas untuk mencari-cari alasannya. Lagian kenapa ide itu selalu tidak peduli keadaan sih? Apalagi ide sering tidak menuruti maunya kita. Ketika lagi melakukan sesuatu, ide keluar. Tapi saat mau mengeluarkan ide, dia hilang. Jahat sekali kau seperti Pein Akatsuki yang sering menerjemahkan film.

Ngomong soal Akatsuki, Naruto yang di manga-nya udah tamat itu gimana kelanjutan ceritanya ya? Maksudnya cerita anime-nya yang di Global TV. Gue terakhir liat sih masih perang lawan Zetsu putih. Dan bicara soal Naruto, dia kan jadi Hokage dan punya anak yang bernama Bolt. Tapi di Jepang anaknya itu disebut dengan Boruto. Berarti harusnya...

Boruto = Bolt
Naruto = Nalt ?

Oke maaf karena ketidakjelasan gue ini. Barusan adalah contoh dari ide yang keluar mendadak. Maaf. Ide juga kadang bisa mengganggu seperti ini. Mungkin gue harus meneliti ide. Atau mungkin bisa gue jadikan judul skripsi nanti? Hmm.. kayaknya enggak, karena gue terlalu malas untuk melakukannya. Trus ngapain gue tulis ya? Gapapa, biar asik aja.

Buat teman-teman yang mampir, coba komentar dibawah ya. Cara kalian masing-masing buat mengeluarkan ide itu bagaimana sih? Apa ada ritual khusus sebelum mulai posting?

Comments

  1. Sebelum beralih jadi event blogger, selalu sering kehilangan ide. Tapi pas udah jadi niche blogger, jadi lebih lancar, karena nyari idenya mengerucut gitu. Semangat mencari ide, segera baikan sama ide ya, semoga segera hadir xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya dari hati yang paling dalam sih pengen jadi niche blogger. Apalagi kalo kearah PC,game dan teknologi. Maunya sih, cuma bingung mulainya, Meg. :(

      Udah mulai baikan kok~

      Delete
  2. Lu dalam seminggu ada kejadian apa aja. Tulis aja semuanya, Dik.
    Huwehehe. Lama nggak mampir ini gue. Akibat krisis kuota. :(

    Sebenernya ngeluarin ide itu gampang banget. Karena ide itu selalu ada, kok. :)
    Yang bikin lu lupa, lu nggak nyatet point-point pentingnya, ya?
    Yowes, semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masalahnya berantem sama mantan pegimana? Gak mungkin juga gue tulis :( yaelah.. santai~

      Ah! Iya! Tapi gue pas mau nyatet aja udah lupa. Ingatan jangka pendek gue lemah :D

      Delete
  3. Sering banget, kalo masalah nulis trua berenti ditengah2 tulisan karna stuck . , biasanya kalo udah gitu, nggak gue paksain sih, nggak gue hapus juga . . biarin dulu, ntar kalo udah ada idenya lagi, baru deh . . FINISH HIM !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue seringnya kalo udah gitu diapus. Entah kenapa pengen aja ngapusnya :|
      FATALITY!!!

      Delete
  4. Jangan terlalu berkutat dirumah kalau lagi gak ada kerjaan benerin pc rusak, atau youtuban dirumh liatin dua srigala. Coba keluar Dik, cari ide siapa tahu nemu ide sekaligus nemu pacar.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis itu orderan yang menghasilkan ziz hahaha. Kalo masalah duo srigala, cuma sekali kok. sumpah.

      Iya, kayaknya gue harus cari suasana baru nih

      Delete
  5. Aku kadang juga gitu, kesulitam nyari ide postingan. Buat nyiasati, biasanya aku catet langsung ketika dapet ide. Biasanya nyatet di notes HP.
    Udah beberapa bulan ini bisa 10post/bulan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih 10 post/bulan. Banyak! Hahaha

      kayaknya dari semua orang nyuruh nyatet ya. Oke oke! :)

      Delete
  6. Biasanya kalau ada ide kepaksanya ditulis dulu temanya apa... Bener kata yoga seminggu ada kejadian apa yaa ditulis aja :))

    ReplyDelete
  7. Karena memang seharusnya nama anaknya Naruto ya Boruto, bukan Bolt.. Dipikir kayak gitu karena nerjemahinnya dari Bahasa Inggris, bukan Jepangnya langsung.. :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Mimpi Yang Bersambung