Skip to main content

Sulit Mengeluarkan Ide

Salah satu masalah gue gak posting selama 1 bulan lebih itu karena gue sangat sulit mengeluarkan ide dari otak, yang berarti menyusutkan jumlah posting di blog ini menjadi 0 (nol). Gue masih gak ngerti, kenapa sih ide itu susah keluar? Sebenarnya ada ide pas mau posting, sangat banyak malah. Tapi ujungnya bingung memilih ide yang terlalu banyak itu. Nyusahin. Kadang juga ada satu ide yang sangat semangat gue tulis, tetapi ujungnya hilang di tengah jalan dan berakibat dihapusnya postingan setengah jadi itu.

Kenapa sih ide itu begitu cepat datang dan hilang seperti gebetan?

Gue pun tak mengerti dan terlalu malas untuk mencari-cari alasannya. Lagian kenapa ide itu selalu tidak peduli keadaan sih? Apalagi ide sering tidak menuruti maunya kita. Ketika lagi melakukan sesuatu, ide keluar. Tapi saat mau mengeluarkan ide, dia hilang. Jahat sekali kau seperti Pein Akatsuki yang sering menerjemahkan film.

Ngomong soal Akatsuki, Naruto yang di manga-nya udah tamat itu gimana kelanjutan ceritanya ya? Maksudnya cerita anime-nya yang di Global TV. Gue terakhir liat sih masih perang lawan Zetsu putih. Dan bicara soal Naruto, dia kan jadi Hokage dan punya anak yang bernama Bolt. Tapi di Jepang anaknya itu disebut dengan Boruto. Berarti harusnya...

Boruto = Bolt
Naruto = Nalt ?

Oke maaf karena ketidakjelasan gue ini. Barusan adalah contoh dari ide yang keluar mendadak. Maaf. Ide juga kadang bisa mengganggu seperti ini. Mungkin gue harus meneliti ide. Atau mungkin bisa gue jadikan judul skripsi nanti? Hmm.. kayaknya enggak, karena gue terlalu malas untuk melakukannya. Trus ngapain gue tulis ya? Gapapa, biar asik aja.

Buat teman-teman yang mampir, coba komentar dibawah ya. Cara kalian masing-masing buat mengeluarkan ide itu bagaimana sih? Apa ada ritual khusus sebelum mulai posting?

Comments

  1. Sebelum beralih jadi event blogger, selalu sering kehilangan ide. Tapi pas udah jadi niche blogger, jadi lebih lancar, karena nyari idenya mengerucut gitu. Semangat mencari ide, segera baikan sama ide ya, semoga segera hadir xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya dari hati yang paling dalam sih pengen jadi niche blogger. Apalagi kalo kearah PC,game dan teknologi. Maunya sih, cuma bingung mulainya, Meg. :(

      Udah mulai baikan kok~

      Delete
  2. Lu dalam seminggu ada kejadian apa aja. Tulis aja semuanya, Dik.
    Huwehehe. Lama nggak mampir ini gue. Akibat krisis kuota. :(

    Sebenernya ngeluarin ide itu gampang banget. Karena ide itu selalu ada, kok. :)
    Yang bikin lu lupa, lu nggak nyatet point-point pentingnya, ya?
    Yowes, semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo masalahnya berantem sama mantan pegimana? Gak mungkin juga gue tulis :( yaelah.. santai~

      Ah! Iya! Tapi gue pas mau nyatet aja udah lupa. Ingatan jangka pendek gue lemah :D

      Delete
  3. Sering banget, kalo masalah nulis trua berenti ditengah2 tulisan karna stuck . , biasanya kalo udah gitu, nggak gue paksain sih, nggak gue hapus juga . . biarin dulu, ntar kalo udah ada idenya lagi, baru deh . . FINISH HIM !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue seringnya kalo udah gitu diapus. Entah kenapa pengen aja ngapusnya :|
      FATALITY!!!

      Delete
  4. Jangan terlalu berkutat dirumah kalau lagi gak ada kerjaan benerin pc rusak, atau youtuban dirumh liatin dua srigala. Coba keluar Dik, cari ide siapa tahu nemu ide sekaligus nemu pacar.haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis itu orderan yang menghasilkan ziz hahaha. Kalo masalah duo srigala, cuma sekali kok. sumpah.

      Iya, kayaknya gue harus cari suasana baru nih

      Delete
  5. Aku kadang juga gitu, kesulitam nyari ide postingan. Buat nyiasati, biasanya aku catet langsung ketika dapet ide. Biasanya nyatet di notes HP.
    Udah beberapa bulan ini bisa 10post/bulan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wih 10 post/bulan. Banyak! Hahaha

      kayaknya dari semua orang nyuruh nyatet ya. Oke oke! :)

      Delete
  6. Biasanya kalau ada ide kepaksanya ditulis dulu temanya apa... Bener kata yoga seminggu ada kejadian apa yaa ditulis aja :))

    ReplyDelete
  7. Karena memang seharusnya nama anaknya Naruto ya Boruto, bukan Bolt.. Dipikir kayak gitu karena nerjemahinnya dari Bahasa Inggris, bukan Jepangnya langsung.. :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,-
Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya.

Semua yang ada di kelas nengok ke arah gue. Karena agak menahan …

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau.
Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak.

Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. sayang bang…

Mimpi Yang Bersambung

Pernah gak sih kalian mimpi? Pasti pernahlah ya, tapi kalau mimpi itu membuat sebuah cerita dan ceritanya bersambung di mimpi selanjutnya? Pasti jarang-jarang yang kayak gini. Tapi mungkin karena gue ganteng, jadinya mengalami mimpi yang cukup aneh ini.
Ceritanya gini, gue awal mimpi itu inget banget ceritanya, pokoknya di tahun 2014 di suatu bulan yang gue lupa. Gue tertidur lelap, tiba-tiba gue sudah berada di suatu taman kota menggandeng cewek berkerudung yang gak gue inget mukanya. Padahal jarang-jarang banget gue gandeng cewek, rejeki banget tuh tapi sayang gue lupa mukanya. Tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, cewek itu membawa gue ke suatu rumah yang gue gak tau itu rumah siapa, tapi pas gue diajak masuk sama cewek itu ternyata penghuni rumah adalah keluarga gue. Satu keluarga penuh! Emak, Bapak, dan dua kakak. Gue waktu itu lumayan bingung ada apaan ini, entah kenapa gue bisa mikir di dalem mimpi? Lalu bokap gue ngomong
"Jadi ini cewek yang kamu mau nikahin?" *Den…