Skip to main content

Satu Ronde

Hari ini gue tersiksa. Betis dan paha kaku, susah untuk dipakai jalan dan naik turun tangga. Penyebabnya satu karena gue pengen kurus.

Semua berawal dari kata-kata orang di dekat gue, "Kamu makin gemuk ya?" "Lo gemukan ya?" "Perut lu makin gede aja, Dik.". Asal kalian tahu aja, gak cuma cewek yang sensitif sama berat badan. Gue juga. Gue takut jadi 36 B ukurannya. Dari ketakutan gue itu, gue mau cari cara buat menguruskan badan. Minimal mengempeskan perut gue yang sudah gak karuan besarnya. Dan atas saran Dion yang merupakan teman kuliah, gue mencoba Freeletics. 
Gimana gue gak tertarik?
Bagi yang belum tahu Freeletics tuh aplikasi olahraga (workout) yang tujuannya membuat pola latihan dari berbagai macam gerakan yang cukup berat. Tinggal diikuti setiap minggunya dan fleksibel bisa dilakukan kapan aja. Gue lihat di Youtube orang orang yang sudah merasakan perubahan setelah mengikuti latihan Freeletics dan hasilnya lumayan bagus. Karena itu gue tertarik (dan tentunya termakan iklan). Gue download aplikasinya di Playstore dan langsung daftar. Setelah daftar dengan semangat perut 6 kotak. Gue siap mulai. Minggu paginya dengan penuh keyakinan gue tekan tombol "Do Your First Workout!" dan gue disuruh untuk melakukan:

30 Climbers
10 Pushups
30 Situps
30 Squats dan
50 Jumping Jacks

Lalu dimulailah satu ronde penyiksaan itu. 30 Climber sangat ringan. 10 push up juga. Tapi semua berubah saat sit up menyerang. Susah gila! 30 sit up dengan perut yang menghambat manuver itu berat banget. 10 sit up masih lancar. 15 sit up ngos-ngosan. 20 sit up gue berhenti sejenak seperti halnya gerakan shalat. 30 sit up niat gue bulat untuk uninstall Freeletics. Capek! Walaupun capek, gue merasa ada perubahan dan satu perubahan yang paling berasa adalah: BAU. Niat gue makin bulat untuk menghapus aplikasi kampret ini.

Tapi karena alasan nanggung, gue lanjut 30 Squats dan 50 jumping jacks. Seperti yang gue duga, 30 squats itu sangat menyiksa. Paha rasanya seperti terbakar bener-bener deh, panas Ya Allah. Tapi tetap gue paksa, tanggung. Selesai squats yang kampret itu badan gue langsung gue hajar jumping jacks. Ternyata gak berasa apa-apa. kayak orang loncat-loncat aja gitu. Berakhir jumping jacks, berakhir juga satu ronde penyiksaan. Ya Allah, pengen kurus kok gini amat ya?

Senin paginya, efek olahraga kemarin mulai bermunculan. Paha dan betis sakitnya bukan main. Rasanya kaku seperti angka satu. Gue yang setiap harinya naik turun tangga rumah, stasiun dan kampus jadi mirip orang pincang. Sakit. Semua karena perut buncit ini. Semua karena hasrat kurus ini tapi karena hasrat kurus ini gue rela tersiksa lagi. Gue mau mencoba satu ronde lagi.

#Semangat6kotak

Comments

  1. Widih kalo yang buat gemukin badan ada gak ya, gue udah kurus selama 19 tahun :'D

    Btw semangat kaka!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada polanya kok buat gemukin badan.. Cuma harus bayar training coach yang lumayan mahal :D

      Delete
  2. Wahahaa, baru satu ronde aja udh nyerah bang, gmn sih :p *eeh
    Haha, baru tau kalo cowo trnyata sama sensitifnya kalo di bilang "gendutan" biarpun cuma "dikit". Pkoknya " gendut", "gemuk" itu jd kata2 trlarang ya buat smua gender?
    Kalo sit up ituuu, emg susah. Aku aja yg kurus ga bisa sit up. Eh aku kurus apa enggak sih? Au dah. Wkwk.

    Akhirnya si freeleticsnya jd diapus gak tuh?
    Yaudah pokoknya smangaat dehh mnjalani workout nya. #semangat6kotak #kalobisa9kotaksekalian #biar antimainstream

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis nyiksa hahaha

      Kata kata itu kramat, jangan sembarangan nyebut :(

      Gak tau kan belom pernah ketemu~
      Masih bertahan app nya, cuma belom di sentuh sentuh lagi sampai sekarang :(

      #SalamKotakXSegitgaBulet #BiarMiripPS

      Delete
  3. Anjeeerrrr. Ini orang mau kurus aja sampe kesiksa gitu, Dik. Kayaknya gue mesti banyak bersyukur karena udah kurus. :))

    Sama halnya seperti orang kurus mau gemuk, gak boleh banyak pikiran, makannya harus bergizi dan banyak, minum susulah, tidur teratur, de el el.

    Btw, semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gue takutnya ini makin buncit gak bagus buat kesehatan soalnya kalo orang terlalu gemuk.. Ya yang penting sih mensyukuri apa yang ada

      Tapi dari kurus ke gemuk enak cuma makan doang :D

      Delete
  4. sama kaya gue, kalau misalkan ada niet buat diet tuh lalu deh nyoba olahraga2 gitu, semacam push up dll, dan besoknya sudah dapat ditebak, pasti badan udah pada sakit semua. endingnya duet gue selalu dan selalu aja gagal

    gue tunggu yang foto before afternya kayang si bule itu hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih, ini aja gak tau mau kapan mulai lagi :(

      Yaa semoga wkwk

      Delete
  5. Kalau pengin kurus satu minggu cuman makan pisang dijamin hasilnya

    Langsung masuk Rumah Sakit. Badan lo segitu udah keren ko Dik. Yang penting sehat dan rajin olah raga. hapus aja tuh aplikasi freelentics hahaha

    ReplyDelete
  6. Huiiih Dika sugoi!
    Semangat, Dik, work outnya. Bersusah-susah dahulu bodo amat kemudian, yang penting udah usaha. Mana ada, sih, hasil yang mengkhianati proses. #tsah :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang sudah masuk fase bodo amat. Tau dah mau jadi apa ini perut :(

      Delete
  7. Wah udah nyerah aja nih. Gue aja yang digantungin doi setahun ganyerah2 :"
    Mampir balik ya!
    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  8. Semangat kak ada usaha pasti ada hasil :D

    Watch box office

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,-
Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya.

Semua yang ada di kelas nengok ke arah gue. Karena agak menahan …

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau.
Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak.

Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. sayang bang…

Mimpi Yang Bersambung

Pernah gak sih kalian mimpi? Pasti pernahlah ya, tapi kalau mimpi itu membuat sebuah cerita dan ceritanya bersambung di mimpi selanjutnya? Pasti jarang-jarang yang kayak gini. Tapi mungkin karena gue ganteng, jadinya mengalami mimpi yang cukup aneh ini.
Ceritanya gini, gue awal mimpi itu inget banget ceritanya, pokoknya di tahun 2014 di suatu bulan yang gue lupa. Gue tertidur lelap, tiba-tiba gue sudah berada di suatu taman kota menggandeng cewek berkerudung yang gak gue inget mukanya. Padahal jarang-jarang banget gue gandeng cewek, rejeki banget tuh tapi sayang gue lupa mukanya. Tiba-tiba tanpa ada peringatan apapun, cewek itu membawa gue ke suatu rumah yang gue gak tau itu rumah siapa, tapi pas gue diajak masuk sama cewek itu ternyata penghuni rumah adalah keluarga gue. Satu keluarga penuh! Emak, Bapak, dan dua kakak. Gue waktu itu lumayan bingung ada apaan ini, entah kenapa gue bisa mikir di dalem mimpi? Lalu bokap gue ngomong
"Jadi ini cewek yang kamu mau nikahin?" *Den…