Dianuin Snapchat

www.snapchat.com
Mungkin ini akan menjadi post yang singkat. Karena gue cuma mau bilang kalau Geofilter bikinan gue diapprove Snapchat! Wow! Geofilter itu semacam gambar tambahan untuk pengguna Snapchat di daerah tertentu yang dapat diaktifkan dengan menggunakan GPS (Geolocation) untuk mengetahui posisi kita, Gambar ini berbeda-beda dan unik di setiap daerah. Awalnya gue mengira semua gambar ini dibuat oleh Tim Snapchat, tapi ternyata tidak. Kita bisa saja mengajukan desain geolfiter untuk daerah tertentu melalui Community Geofilter. Gue pun iseng coba bikin.
Geofilter Bekasi bikinan Ghina Fairuz Septianty
Awal dari keisengan ini dimulai oleh salah satu teman baik gue di kampus, Ocha yang tiba-tiba membahas senior yang rambutnya sering gonta-ganti warna. Gue lupa Ocha jelasnya ngomong apa, tapi intinya sih dia sering lihat hasil karya si Abang-anak-DKV-yang-rambutnya-warna-warni ini dan tiba-tiba Ocha menjelaskan kalau geolfiter Jakarta yang pernah dia lihat dan gunakan salah satunya salah satunya dibuat oleh si Abang. Pulang dari kampus, gue langsung cari info gimana submit desain geofilter dan ternyata cukup mudah. Gue akhirnya buat 3 desain, 2 untuk Bekasi dan 1 untuk Jakarta Pusat.

Dua minggu kemudian gue dapat email dari Snapchat kalau 2 desain gue (Bekasi) ditolak karena tidak memenuhi kriteria desain mereka. "Yaudahlah paling yang Jakarta juga gak diapprove", pikir gue.
Gak cuma sama cewek ditolaknya
Tapi besoknya.. Gue kaget setengah mati karena dapat email yang memberitahukan kalau desain gue telah diaktifasi dan akan online dalam beberapa jam. Wow! Rasanya gimana ya, seneng yang berlebih! Gue seneng banget karena gue yang dasarnya gak bisa gambar, ternyata desainnya bisa diterima oleh Snapchat.
activated
Emang kalau desainnya diterima dapat apa sih?
Kalo ditanya dapat apa, gue gak dapat hasil monetasi atau materi dari hal ini. Tapi rasanya bangga aja temen-temen pada update dengan geolfilter bikinan gue. Btw, thanks ya Ocha udah nyuruh gue bikin ginian. Walaupun gak begitu penting, tapi yang gini-gini bikin gue seneng sih, thank you ehehehe.
Oh iya, bagi kalian yang tinggal atau lagi di Jakarta Pusat dan punya Snapchat. Coba pakai geofilter ini.. Maaf jika gak memuaskan.

Comments

  1. Wow selamat ya Dika, Gppa, walaupun gak dalam bentuk uang/materi, tapi karya kamu diapresiasi dan dipake orang lain aja udah rasanya puas banget kok. I Know That feel. :)

    Walaupun gue bukan pengguna snapchat dan nggak tau fungsi geofilter itu, tapi gambarnya udah keren kok. Kuy bikin lagi karya yang lain !!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mas Azka haha.. Iya, rasanya seneng banget kalo banyak yang pake. Beda rasanya, ada kebanggaan yang gak bakal orang lain rasain.

      Okeh, semoga makin banyak karya ya!

      Delete
  2. Saya malah belum main snapchat Dika. Tapi setelah membaca tulisan ini sepertinya saya tertarik nginstall ni aplikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun sudah jarang, ditambah semenjak ada Instagram Stories hehe

      Delete
  3. Waaaah baru tau juga. Selamat ya bang! Semoga kalau main ke Jakarta bisa pake filter yang itu. Hmm bisa juga nih nyoba hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha Makasih Mega :)
      bikin yuk, coba buat geofilter Malang :D

      Delete
  4. Yoiiiiiiiiiiiiihh sadis lo diiik! Kalo gue main snapchat gue pake mulu tuh pasti. Muahaha. \:p/

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sadis-sadis ah bang, nanti daku terluka :(

      Jangan pakai snapchat deh, bikin kuota cepet abis hahaha

      Delete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Mimpi Yang Bersambung