Buat Video Iklan

Kira-kira dua bulan ini gue baru belajar Adobe After Efect, perangkat lunak video yang sangat populer dikalangan videographer. Gue belajar AE karena terprovokasi oleh beberapa orang teman. Karena merasa tertantang dan pengen terlihat keren di depan cewek-cewek, gue merelakan waktu untuk belajar proses dan struktur kerja software ini dan ternyata seru gila! Asik juga bikin video menggunakan AE, walau prosesnya ternyata jauh lebih rumit dari Photoshop dan software gambar lain.

Karena beberapa kali gue upload video buatan gue di Instagram, gue jadi berinisiatif menawarkan diri untuk membuat video iklan untuk salah satu seminar HMJ Periklanan. Ketua pun menyetujui. Oh iya, HMJ Gue bernama Kelompok Diskusi Anak Iklan (KeDAI) yang beberapa waktu lalu mengadakan acara "Blusukan".

Video ini dibuat untuk seminar "The Brandnity". Seminar ini membahas tentang bagaimana peran komunitas dalam membangun brand. Ini pertama kalinya gue membuat iklan video dengan after effect. Makanya, gue sadar masih banyak kekurangan pada video, seperti durasi yang nanggung (40 detik) dan isi seminar yang gak dijelaskan dalam video. Yasudahlah, selamat menonton.



Kira-kira seperti itu, menurut kalian bagaimana? Kalau ada kekurangan tolong beritahu ya. Salam tigabumi!

Comments

  1. Aih keren banget parah!! KAsih tutorialnya boleh kali haha :))

    -jevonlevin.com

    ReplyDelete
  2. Udah liat di IG. Keren. Bikin tutorialnya dong. :D

    Dari kapan hari pengen belajar AE. Belom kesampaian karena belum ada software-nya, hehe. Pengen nyoba track motion di AE. Sony Vegas kurang alussss

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pas ketemu aja nanti dikasih tau, gak terlalu pede bikin tutorial hehehe.

      gak bisa pakai beberapa titik tracking emang bang?

      Delete
  3. Njay... Keren lah.. ini baru ngasih tau aja nih.. gak ada niatan bikin tutorial gtu? :D

    ReplyDelete
  4. Wih mantappp..!! Laptop baru akhirnya mendukung buat run AE, cman belum ada software nya ( ̄ー ̄)
    Itu dua bulan dari 0 banget?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba doong... mari belajar haha
      iya, sebelumnya belum pernah megang AE. Paling cuma Photoshop dan CorelDraw

      Delete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Nyobain Sate Taichan Goreng

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Mimpi Yang Bersambung