Skip to main content

Pengalaman di Kota Medan

Gue gak ngerti ya setiap orang yang gue liat di TV, kalo memerankan orang batak selalu ngomong "bah!". Padahal yang gue rasakan beda, setiap orang yang gue temuin gak pernah sekalipun ngomong kata "bah!". Apalagi sekarang gue nulis ini di kota yang banyak orang Bataknya. Yap! Gue sekarang lagi ada di Medan!!
Info dikit, di kota Medan ini sebenernya bukan tanah orang Batak, tapinya Melayu Deli. Makanya ada Istana Maimun yang dibangun oleh Sultan Deli. Jadi (kata supirnya) sebenernya orang batak disini (Medan) cuma perantau.

Gue ke Medan karena mau bolos ujian praktek mengahdiri pernikahan kakak gue. Dengan ini berarti predikat gue sebagai om akan segera terwujud. Hehehe.

Gue mau ceritain tentang gue di Medan.
Jumat pagi gue diajak keluarga jalan-jalan ke Istana Maimun karena deket sama hotel. Tapi entah kenapa gue kurang begitu tertarik untuk jalan-jalan disini, batin gue kayak ngomong, "tenang nanti lu nyari duit juga keliling-keliling Indonesia" kalau itu berarti menyenangkan, amiiinn..
Awalnya gue kira Istana Maimun gede dalemnya, karena emang dari luar keliatan gede, tapi pas masuk gak terlalu gede, yaelah. Mana ada tukang sewa baju Melayu di dalem Istana. Di dalem Istana nya loh. Seharusnyakan keaslian Istananya dijaga, eh ini malah diganti dengan tukang sewa baju.

Selain mengitari Istana Maimun, malamnya gue pergi ke Ucok Durian. Ini adalah surga bagi pecinta durian, terkenal banget kata(supir)nya. Pas nyampe sana, tumpukan duren pun menyapa kita. Setelah duduk dan bergabung dengan suadara lain, gue mencoba makan duren. Mantap banget duren disini. Nagih! Tapi sayang, hasrat diperut gak begitu bergejolak. Jadinya gue gak terlalu nafsu makan duren disana. Padahal kesempatan emas gue disana.

Gue malem juga nyari makan di Pagaruyung, semacem jajanan kaki lima berisi orang India. Banyak sekali orang India disana. Gue beli nasi goreng seafood yang rasanya asin, kaykanya yang buat nasi gorengn iu ngebet kawin, hih~

dari: infopublik.org
Pagaruyung di Malam Hari.
Trus yang paling asik disini adalah apa? Bentor. Yeah, becak motor! Kan disini sepeda motor dibilang kereta, seharusnya namanya beta. Becak kereta. Mungkin kalau namanya beta itu lebih masuk akal dan nyambung dengan bika ambon. Beta & ambon ikatannya kuat. *Apesih

Asiknya naik bentor disini adalah meningkatkan adrenalin. Belok sembarangan, rem gak pakem, motor tua, lengkap banget deh untuk bikin orang kecelakaan. Ngeri! Gue kira naik bentor itu asik ya, ternyata salah.

Terus oh iya, kalo lu pikir pengendara motor dan mobil di Jakarta sakit jiwa semua. Lu salah. Di Medan lebih parah, pertama gue mendarat di Kualanamu trus naik mobil ke hotel itu bis dan truk pada salip-salipan dan kampretnya itu arahnya berlawanan sama kita. Jadi kita di kiri dia di kanan, kan gue ngeri sendiri jadinya setiap ada bis nyalip.. Nah pengendara motor pun begitu, kalo di Jakarta ibu-ibu dari pasar bawa motornya belum bisa dan kaki masih turun. Di Medan gila, mobil jalan kencang pun dia bisa langsung motong jalan, kita nih yang pake mobil lagi nyalip, eh si motor nyalip mobil kita yang lagi nyalip. Nyalipception!
Lalu lintas disini banyak yang gak sabaran, biasanya orang yang jalan kaki dijadikan prioritas, eh disini mah bodo amat, kalau pejalan kaki nyebrang kadang diklakson.

Oh iya, satu lagi.. Kualanamu nya bagus banget.. keren, gue demen banget walaupun agak kurang suka bentuk atapnya, hehe.
Tapi yang pasti sih, jalan dari pesawat ke pintu keluar itu lumayan bikin kaki pegel. Jauh.
Tapi kata orang sana sih paling 1 tahun lagi juga udah jelek, orang Medan bisa ngebangun tapi gak bisa ngerawat. Gitu katanya, no offense ya, itu kata orang Medannya loh.
Kayaknya sementara itu aja deh yang mau gue tulis, jangan ngira kalau Medan itu punya orang Batak, salah. Medan itu nyampur-nyampur sukunya.

1. HORAS … !!! JOM KE MEDAN … !!! JOM KE DANAU TOBA … !!!
    SALAM KENAL TUAN AND PUAN . MINTA IZIN NAK IKUT PROMOTE KAT BLOG TUAN / PUAN

PERKENALALKAN KAMI DARI AGENCY PELANCONGAN TIARA TOURS INDONESIA. KAMI ADALAH AGENCY PELANCONGAN YANG BER LICENSED DAN PROFESSIONAL. KAMI MENAWAKAN PAKEJ – PAKEJ MELAWAT MURAH KE MEDAN, DANAU TOBA, BERASTAGI DAN TEMPAT – TEMPAT SHOPPING MURAH DI BANDAR MEDAN

PAKEJ KAMI DESIGN SANGAT MENARIK, HEMAT DENGAN LAYANAN BEST, PASAL PERHIKMATAN KAMI DISOKONG BEBERAPA UNIT KERETA BARU DAN BUS PERSIARAN.

DISINI KAMI BAGIKAN PAKEJ MELAWAT KE MEDAN DAN KE DANAU TOBA, PROGRAM 04 HARI / 03 MALAM ( FULL SERVICE ) TAK ADA EXTRA BAYAR.
    HARGA PAKEJ HANYA 380 ( MINIMAL 10 ORANG)

ITINERAY :

DAY 1 : ARRIVAL – SIANTAR – PARAPAT
    ARRIVAL AT KUALANAMU INTERNATIONAL AIRPORT. AFTER CUSTOMS CLEARANCE, MEET OUR TOUR GUIDE/DRIVER WHO WILL TAKE YOU TO START THE TOURS BY USING TOURIST COACH OR VAN. TRANSFER TO THE RESTAURANT FOR YOUR LUNCH. DEPART TO PARAPAT ALONG THE ROAD WHICH OFFERS THE ENDLESS VIEW OF RUBBER AND OIL PALMS PLANTATIONS THROUGH THE JOURNEY. STOP SHOULD BE MADE AT PEMATANG SIANTAR FOR SHOPPING OF LOCAL PRODUCT SUCH AS KACANG TUMBUK “TING TING, TENG TENG”, OTHER SNACKS ETC. ARRIVED IN PARAPAT THEN CHECK IN TO HOTEL. THE REST OF THE DAY IS FREE ON YOUR OWN LEISURE. DINNER WILL AT RESTAURANT

DAY 2 : SAMOSIR ISLAND – BERASTAGI
    BREAKFAST AT HOTEL. BY BOAT / FERRY VISIT TOMOK VILLAGE, TO SEE THE TOMBS OF THE KING OMPU SIDABUTAR & SHOPPING PLACE. AMBARITA VILLAGE, TO SEE THE TRADITIONAL BATAK VILLAGE WITH ANCIENT MEGALITHIC FURNITURES. RETURN TO PARAPAT FOR LUNCH AT LOCAL RESTAURANT. AFTERWARDS PROCEED TO BERASTAGI–A MOUNTAINS RESORT WITH IT’S REFRESHING WEATHER AND MAGNIFICENT MOUNTAINS SCENERY WHICH HAS AN ABUNDANCE OF FLOWERS, VEGETABLES AND FRUITS. EN-ROUTE STOPS AT PANORAMA SIMARJARUNJUNG , SIPISO-PISO WATERFALL. ARRIVED IN BRASTAGI THEN TO VISIT THE CENTRAL FRUITS MARKET (SHOPPING PLACE). AFTERNOON CHECK IN TO HOTEL. DINNER WIL BE SERVED IN RESTAURANT.

DAY 3 : BERASTAGI – MEDAN
    AFTER BREAKFAST. PROCEED FOR TWO HOURS DOWN THE HILL TO MEDAN. VISIT LUMBINI PARK. ARRIVAL IN MEDAN CITY SIGHT SEEING TO VISIT A SEVERAL INTEREST SUCH AS THE MAIMOON PALACE, AL-MATSHUN GRAND MOSQUE. LUNCH AT THE LOCAL RESTAURANT, AND THEN PROCEED TO THE SHOPPING AREAS AS FOLLOW DANAR HADI BATIK EMPERIUM AND OTHERS WHOLE BATIK SELLERS IN MEDAN, INCLUDING TO PASAR IKAN MARKET AND MALLS. CHECK IN TO HOTEL FOR ACCOMMODATION. DINNER AT RESTAURANT.

DAY 4 : HOTEL – AIRPOR
    AFTER BREAKFAST AT HOTEL. FREE PROGRAM UNTIL TIME TRANSFER TO THE AIRPORT FOR YOUR FLIGHT HOME.

SERVICES TERMASUK :

ISUZU ELF (11 ORANG ) MYR 235 / HARI
    TOYOTA HIACE (11 ORANG ) MYR 320 / HARI
    MEDIUM BUS ( 27 ORANG ) MYR 500 / HARI

NOTE :
    HARGA SEWA KERETA SUDAH TERMASUK : DRIVER AND PATROL

2. ASSALAMU ALLAIKUM. HORAS JOM KE MEDAN.SALAM KENAL TUAN AND PUAN .
    DISNI KAMI MENAWARKAN PAKEJ – PAKEJ MURAH KE DANAU TOBA, MEDAN, SAMOSIR ISLAND, DAN TEMPAT SHOPPING MURAH DI BANDAR MEDAN.
    Saya bersedia nak bantu Tuan and Puan untuk ikut melancong bersama
    saya.

Contact :+6281263636746
    Whatsapp:+6281520944993
    Instagram: infotoursmedan
    Facebook :1. Eza purba
    2. pakej lawatan

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Kekuatan Sepuluh Jari!

Dengan sabun cuci Att*ck Easy ibu bisa mencuci dengan kekuatan 10 tangan! Inget kata-kata ini? Tagline di iklan sabun cuci ini mengatakan kalau kita pakai sabun ini, kita akan bisa mencuci dengan 9 tangan tambahan. Bayangin, tangan kita NAMBAH!! Parah banget, kalo gue nyuci pakai itu bisa-bisa gue jadi manusia laba-laba. Ngeri, karena gue gak ganteng. ibu dengan kekuatan 10 tangan Tapi emang ada apasih dengan 10 tangan? Sebenernya gak ada apa-apa sih, soalnya yang mau gue bahas disini adalah 10 jari, bukan 10 tangan, hehe. kesepuluh jari tangan kita itu menakjubkan. Mengapa gue bilang demikian? Seperti salah satu resolusi gue di 2015, gue harus bisa mengetik dengan 10 jari. Mengetik 10 jari itu bisa mempercepat gue untuk mengerjakan tugas dan bahkan untuk blogging sendiri, latihannya pun bikin gue seneng. Entah kenapa gue akhirnya merasakan proses belajar yang terasa menyenangkan di dalam belajar mengetik ini. Asik aja gitu bawaannya. Lalu yang kedua, gue suka banget

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,- Ilustrasi 9to5mac.com Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya. Semua yang ada di kelas nengok ke ar

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau. Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak. Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. saya