Skip to main content

Kado Tak Terduga

04 Juni 2014. Gue dan teman gue yang bernama Ayubi mengunjungi salah satu mall di Bekasi untuk membeli tas sebagai wujud kenang-kenangan untuk wali kelas gue. Gue gak begitu mengerti soal tas dan selera ibu-ibu makanya gue ajak teman gue ini. Alasan utama Ayubi mau gue ajak itu karena dia terus menagih "pajak ultah" dari gue. Karena beberapa kali gagal, jadinya baru sekarang bisa gue tepati. Alasannya agak ngeselin sih, tapi gapapa untung ada yang nemenin.

Kita janji ketemuan jam 11. Gue Jam 11 kurang 5 menit sudah sampai di tempat. Tetapi teman gue yang minta ditraktir ini belum datang juga. Menunggulah gue di depan kuda-kudaan. Tau kuda-kudaan kan? Komdi putar alias Merry-go-round maksud gue. Kuda-kudaan ini umurnya lumayan tua, tapi masih tetap bagus ya walaupun sepi pengunjung. Ini cerita apaan sih? Kok jadi "kuda-kudaan" ?

Lupakan soal kuda, 5 menit.... Anak ini belum datang juga, daripada nanti diganggu cabe-cabean gue mencoba menghubungi Ayubi via sms.

11.00 Dika
"Bii, elu dimana? udah nyampe nih"
11.05 Dika
"Bii, ada cabe-cabean deketin gue nih"
11.10 Dika
"Bii.. cepet bii... cabe-cabeannya udah ngendus-ngendus ke arah gue!" *panik*
11.15 Ayubi
"Gue udah nyampe nih.. di Solariang"

Alhamdulillah.. gue langsung bergegas dari kerumunan cabe-cabean yang minta dijadikan sambel itu. Sesampainya disana, sudah ada si Ayubi yang tengah duduk sendiri, walaupun duduknya di pinggir. Dengan gaya yang sok keren dan jatuhnya malah jadi norak, gue bertanya.

"Kok lama? katanya on time?"
"hehe, sorry.."
"Yaudah gue pesen tiket dulu deh"

Gue janji ngajak dia nonton film. Gue pun menuju ke bioskop di dalam mall itu yang ternyata.. setelah gue sampai sana.. belum buka. Kampret.

Saat gue kembali duduk disampingnya, gue dikejutkan oleh dia yang memberi gue sebuah amplop kertas persegi berwarna biru sambil menyanyikan lagu Happy Birthday. Pada saat itu, gue terharu. Serius. Awalnya gue mengira ini kepingan CD , tapi ternyata malah kertas ijo ini isinya..

Kertas Yang Membuat Terharu
Tidak sampai beberapa detik gue disuruh untuk balik badan. Dan ternyata dia memberi gue kue ulang tahun (yang sekarang sudah habis) dan sebuah jam tangan. Astaga makin terharu gue, emang sih gue minta dibelikan oleh-oleh dari dia yang baru pulang liburan, tapi itu gue mintanya cuma bercanda. Gak nyangka dapet hadiah begini.

Tangannya buluk
Gue makin terharu dengan itu, disaat teman gue yang lain hanya memberi ucapan, temen baik gue yang sering curhat dan dicurhati ini memberi hadiah yang tidak teduga. Dan gue akhirnya merasakan dapat kado lagi sejak gue SD, hehe.

Setelah menit-menit mengharukan itu, gue akhirnya mengajak dia untuk nonton. Tadinya kita mau nonton X-Men, karena gak begitu ngerti jadinya malah nonton Maleficent yang gue review di post sebelumnya. Seru juga apalagi karena kebanyakan popcorn caramel saat nonton, hehe. Seusai gue dan Ayubi nonton, baru kita melancarkan misi utama yaitu mencari kado untuk wali kelas.
Anyway, makasih untuk Ayubi teman baik gue yang sudah repot-repot melakukan ini. Walaupun kado dan nyanyian Happy Birthday-nya telat 12 hari tapi tetep gue seneng banget! Terima kasih Ayubi.

Comments

  1. Gue gak tau, ayubi itu cewek ato cowok?

    ReplyDelete
  2. cie Ayubi ciee. *toel-toel

    ReplyDelete
    Replies
    1. ...

      dia hanya teman~ teman sepermainan~ ah~ ah~ ah~

      Delete
  3. Seneng banget tuh meskipun telat , telat bikin seneng ya gak masalah dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa. walaupun batre jamnya sekarang sudah mati ._.

      Delete
  4. Dihhhh. Mantep abis temen kayak gitu. Gue juga pernah dikadoin temen, isinya sempak. Kan bangkhe. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gapapa lah, yang penting masih berguna! ahaha

      Delete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Kekuatan Sepuluh Jari!

Dengan sabun cuci Att*ck Easy ibu bisa mencuci dengan kekuatan 10 tangan! Inget kata-kata ini? Tagline di iklan sabun cuci ini mengatakan kalau kita pakai sabun ini, kita akan bisa mencuci dengan 9 tangan tambahan. Bayangin, tangan kita NAMBAH!! Parah banget, kalo gue nyuci pakai itu bisa-bisa gue jadi manusia laba-laba. Ngeri, karena gue gak ganteng. ibu dengan kekuatan 10 tangan Tapi emang ada apasih dengan 10 tangan? Sebenernya gak ada apa-apa sih, soalnya yang mau gue bahas disini adalah 10 jari, bukan 10 tangan, hehe. kesepuluh jari tangan kita itu menakjubkan. Mengapa gue bilang demikian? Seperti salah satu resolusi gue di 2015, gue harus bisa mengetik dengan 10 jari. Mengetik 10 jari itu bisa mempercepat gue untuk mengerjakan tugas dan bahkan untuk blogging sendiri, latihannya pun bikin gue seneng. Entah kenapa gue akhirnya merasakan proses belajar yang terasa menyenangkan di dalam belajar mengetik ini. Asik aja gitu bawaannya. Lalu yang kedua, gue suka banget

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,- Ilustrasi 9to5mac.com Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya. Semua yang ada di kelas nengok ke ar

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau. Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak. Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. saya