Skip to main content

Apa Itu Android One?

Banyak orang yang menginginkan ponsel dengan stock Android, bahkan ada yang rela Flashing Custom ROM seperti Cyannogen dan Paranoid Android demi merasakan stock Android. Alasannya? Karena harga ponsel-ponsel dengan stock Android ROM seperti seri Nexus harganya cukup mahal bagi sebagian orang. Untuk itu dengan kepekaan yang jauh diatas gebetan, Pacar, dan mantan, Google membuat projek bernama Android One.


Apa itu Android One?

Android One adalah standar yang diciptakan oleh Google untuk sistem berbasis Android ditargetkan terutama untuk orang yang ingin membeli ponsel pertamanya. Android One menjalankan software stock Android tanpa modifikasi dari vendor. Singkatnya, Android One adalah standar dari Google untuk membuat ponsel seperti Nexus dengan murah.

Keuntungan Menggunakan Android One

Tidak seperti kebanyakan vendor yang terkadang malas untuk update sistem operasinya, Google menjamin sistem dengan basis Android One akan mendapatkan update hingga 2 tahun. Hal ini sangat menguntungkan jika dibanding dengan ponsel seharga Android One tetapi tidak pernah ada pembaruan sistem. Apalagi Google menjamin ponsel tersebut menggunakan Android 5.1 Lollipop untuk Android One dimana versi tersebut adalah versi terbaru untuk Android.

Harga Android One

Standar Android One dibuat untuk Low-end device, sehingga harganya pasti terjangkau. Harga ponsel Android One yang akan muncul di Indonesia sekitar 1 jutaan. Sangat murah! Jika kalian mau membeli Android One ini, di Indonesia ada 3 pilihan ponsel:


Berikut Spesifikasinya
klik agar terlihat
Jadi apakah kalian tertarik membeli ponsel Android One ini?

Comments

  1. Project dari Google biasanya oke. Kita tunggu saja perkembangan Android One ini. saya belum tertarik membelinya, masih 'sreg' sama Samsung Galaxy Grand, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah kalo sama Grand mah kalah jauh.. Ini cuma hape Low-end soalnya hehehe

      Delete
  2. harganya juga sesuai spek, jadi kalo dibilang murah ya harusnya murah :D hehe oke nice info nih brod

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi.. Spek buat yang baru icip-icip android :D

      Delete
  3. Google memang sangat peka yaa..

    Kurang tertarik untuk membeli dari project Google yang satu ini hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yap, lebih peka dari pacar hahaha.

      Kalo buat developer sih bagus nih buat ngetes app nya di hape spek rendah

      Delete
  4. Kayanya nunggu ada pacar dulu untuk beli hape baru. #Eh

    ReplyDelete
  5. Kalau ane sih mau pake android jenis apa aja terserah, yang penting ada wifi hotspotnya, berhubung modem ane kebakaran, jadi wifi hotspot yang ada di android sangat membantu.
    Putus Internet=putus Postingan blog. :D
    visit back bang : http://ilhamabdii.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. kalo hotspot mending pake usb lagi. kalo hape sering dijadiin hotspot jadinya cepet panas. ngeri :|

      Delete
  6. harga yang cukup merakyat :3

    ReplyDelete
  7. tertark sih tapi berhubung hape yang di tangan gw umurnya baru dua bulan, jadi masih betah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tertarik gak berarti harus beli kok.. bisa aja nyolong di roxy.

      Delete
  8. Replies
    1. iya, kayak kamu sesuai sama aku... *eh

      Delete
  9. Tertarik sih.. Tapi tetep aja aku ngga punya uang.. :P

    ReplyDelete

Post a Comment

Silahkan komentar, cerita, curhat juga boleh. Yang penting bukan spam. Semoga hari kalian menyenangkan!

Salam hangat dari Om.

Popular posts from this blog

Kekuatan Sepuluh Jari!

Dengan sabun cuci Att*ck Easy ibu bisa mencuci dengan kekuatan 10 tangan! Inget kata-kata ini? Tagline di iklan sabun cuci ini mengatakan kalau kita pakai sabun ini, kita akan bisa mencuci dengan 9 tangan tambahan. Bayangin, tangan kita NAMBAH!! Parah banget, kalo gue nyuci pakai itu bisa-bisa gue jadi manusia laba-laba. Ngeri, karena gue gak ganteng. ibu dengan kekuatan 10 tangan Tapi emang ada apasih dengan 10 tangan? Sebenernya gak ada apa-apa sih, soalnya yang mau gue bahas disini adalah 10 jari, bukan 10 tangan, hehe. kesepuluh jari tangan kita itu menakjubkan. Mengapa gue bilang demikian? Seperti salah satu resolusi gue di 2015, gue harus bisa mengetik dengan 10 jari. Mengetik 10 jari itu bisa mempercepat gue untuk mengerjakan tugas dan bahkan untuk blogging sendiri, latihannya pun bikin gue seneng. Entah kenapa gue akhirnya merasakan proses belajar yang terasa menyenangkan di dalam belajar mengetik ini. Asik aja gitu bawaannya. Lalu yang kedua, gue suka banget

Layar Retak, Bongkar Sendiri

Kalian pernah gak sih punya barang baru, lalu rusak 1 minggu kemudian karena kecerobohan kalian sendiri? Jika jawabannya iya, gue pun pernah merusak hape sendiri yang baru berumur beberapa hari. Kejadiannya udah agak lama, sekitar pertengahan 2015. Ceritanya gue baru aja nabung untuk beli hape, lalu kakak ipar yang memang sudah ganti hape menawarkan hape lamanya untuk gue bayarin. Karena gue pikir hapenya lumayan dan harganya jauh di bawah pasar, gue bayarin lah si hape dengan mahar Rp800.000,- Ilustrasi 9to5mac.com Punya hape baru senengnya bukan main, dari yang tadinya diem di kampus. Semenjak pakai hape itu sambil nunggu dosen bisa main game, tapi kesenangan itu hanya sesaat teman-teman. Belum sampai 1 minggu entah kenapa gue bodoh sekali, gue letakan hape gue diatas binder yang lagi gue taruh diatas bangku. Gue pun gak sadar karena lagi nunggu diabsen, tiba-tiba binder biadab itu merosot jatuh yang berarti membawa hape gue ikut bersamanya. Semua yang ada di kelas nengok ke ar

Nyobain Sate Taichan Goreng

Perlu diketahui, gue orang yang jarang main keluar rumah apalagi makan di luar. Mumpung sabtu kemarin gue pergi ke acara Hakabe yang ternyata sepi, gue memanfaatkannya untuk makan di luar juga. Setelah berunding dengan empat teman gue. Akhirnya kita memutuskan untuk makan di Sate Taichan Goreng di daerah Galaxy. Restoran ini katanya milik pacar selebgram yang ultahnya kemarin dibeliin Range Rover dan Iphone 7. Gak peduli sih gue. Tapi kali aja ada yang mau tau. Lokasi Letak restoran ini gak jauh dari Gerbang Galaxy tepatnya di areal Ruko Grand Galaxy City. Gampang dicari dan lumayan deket dari Grand Galaxy Park. Jadi kalo kalian yang abis nonton mau cari makanan bisa kesana. Atau enggak. Suasana Kesan pertama gue masuk tempat ini rasanya sempit. BANGET. Mungkin karena bentuk ruko yang memanjang dan meja yang disusun kiri-kanan dan ditengah sebagai jalan utama (seperti di dalam bis). Pertama masuk mata gue gak dimanjakan oleh apa-apa. Temboknya cuma putih gak didekorasi lagi. saya